Natal 2019

Bapekkris BNI Wilayah Makassar Berbagi Kebahagiaan Natal di Panti Asuhan

Rangkaian Natal BNI Wilayah Makassar, di aula Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga Kecamatan Moncongloe

Bapekkris BNI Wilayah Makassar Berbagi Kebahagiaan Natal di Panti Asuhan
Bapekkris BNI Makassar
Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI Wilayah Makassar, melaksanakn rangkaian Natal BNI Wilayah Makassar, di aula Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros (31/12/2019). (Bapekkris BNI Makassar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru saat menghadiri satu rangkaian Natal BNI Wilayah Makassar, di aula Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros (31/12/2019).

Seperti terlihat saat tim Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI Wilayah Makassar berbagi kebahagiaan saat menyalurkan santunan dan bingkisan Natal kepada anak-anak panti asuhan.

Panti Asuhan Cipta Generasi Baru adalah salah satu Panti Asuhan Nasrani yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini adalah merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Natal 2019, yang merupakan salah satu komitmen BNI meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

Tahun ini mengusung tema “Lipatgandakan Kasih Natal”, yang tujuannya l, selain untuk menyambut Hari Raya Natal 2019, juga untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu khususnya anak-anak yatim.

Ketua BAPEKKRIS BNI Wilayah Makassar, Franklin Ririhena mengatakan, dalam lrogram Lipatgandakan Kasih Natal 2019 ini terdapat 3 kegiatan utama.

"Pertama Millenial Bersih-bersih Panti Asuhan Nasrani, Kedua pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Nasrani, dan perayaan Natal bersama anak yatim piatu Nasrani,” ujarnya dalam rilos, Selsa (7/1/2020).

Kegiatan millenial bersih-bersih panti asuhan dilakukan dengan mengajak para millenial BNI untuk bergotong royong di panti asuhan, baik dalam bentuk penghijauan, pembersihan atau aktivitas lain.

"Adapun kegiatan perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan dilaksanakan dengan memberikan bingkisan Natal,” tambahnya.

Nuansa religius yang melekat pada perayaan hari besar umat Kristiani sudah mulai terasa di awal Desember 2019, dimana umat Kristiani bersuka cita menyambut Natal, salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama.

"Semangat berbagi ini yang mendorong BNI untuk melaksanakan kegiatan program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipatgandakan Kasih Natal tersebut," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved