Bank Mandiri

Bank Mandiri Regional X Proyeksi DPK Tumbuh 9% Tahun ini

Tahun 2019, Bank Mandiri Regional X mampu menghimpun DPK di wilayah Sulsel tumbuh di angka 7,6%, di atas pertumbuhan Bank Mandiri secara nasional.

Bank Mandiri Regional X Proyeksi DPK Tumbuh 9% Tahun ini
abdiwan/tribun-timur.com
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional CEO X/ Sulawesi dan Maluku, Angga Erlangga Hanafie. (Abdiwan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Mandiri (BMRI) Regional X/ Sulawesi dan Maluku memproyeksikan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) tahun ini di kisaran 9%.

Tahun 2019, Bank Mandiri Regional X mampu menghimpun DPK di wilayah Sulsel tumbuh di angka 7,6%, di atas pertumbuhan Bank Mandiri secara nasional.

"Penghimpunan DPK untuk wilayah Sulawesi Selatan sejalan dengan pertumbuhan BMRI, per Desember 2019 kami mampu tumbuh di angka 7,6% YoY, sejalan dibanding pertumbuhan BMRI secara nasional yang tumbuh di kisaran 7-9%," kata Regional CEO X/Sulwesi dan Maluku, Angga Erlangga Hanafie, Selasa (7/1/2020).

Proyeksikan pertumbuhan sebesar 9,0% YoY, kata Angga cukup menantang, melihat kondisi likuiditas yang cukup ketat, namun Ia optimis mampu meraihnya.

"Angka ini cukup challenging mengingat kondisi likuiditas yang ketat saat ini, pertumbuhan simpanan masyarakat ke bank juga relatif konservatif atau kecil," ucapnya.

Lanjut Angga, dari sisi kredit, 2019 lalu Bank Mandiri Regional X menyalurkan total Rp8,7 triliun, yang sebagian besar merupakan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR)

"Total kredit yang disalurkan sepanjang 2019 di Sulsel sebesar Rp8,7 triliun, tumbuh 10,7% YoY. Pertumbuhan yang relatif stabil terutama untuk segmen mikro banking yang tumbuh 23,5%," jelaanya.

"Kredit mikro banking kami sendiri dimotori oleh produk KUR yang tumbuh 58,1% YoY," sambung Angga.

Untuk bisnis kartu kredit, dikatakan Angga pertumbuhan juga cukup baik, meskipun masih berada di bawah pertumbuhan nasional.

"Bisnis kartu kredit di tahun 2019 cukup optimal, untuk Sulawesi Selatan kami tumbuh sebesar 17% YoY, hal ini sejalan dengan pertumbuhan nasional yang tumbuh di level 19% YoY," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved