Buddha Sulsel

Umat Buddha Sulsel Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan

Kegiatan ini bertujuan mengingat kembali cita-cita luhur para pejuang bangsa untuk selalu hidup rukun dan berdampingan walaupun berbeda suku, ras

Umat Buddha Sulsel Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan
Citizen Reporter
Foto bersama Pembimas Buddha Sulsel Pandhit Amanvijaya, S.Ag., M.M., M.Pd.B. (ke-5 dari kiri) dengan sebagian umat Buddha Sulsel peserta Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Prov. Sulsel di Lapangan Karebosi, Makassar pada Sabtu (04/01/2020) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Umat Buddha Sulsel antusias mengikuti Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar pada Sabtu (04/01/2020) pagi.

Kegiatan ini bertujuan mengingat kembali cita-cita luhur para pejuang bangsa untuk selalu hidup rukun dan berdampingan walaupun berbeda suku, ras dan agama.

Melalui HAB ke- 74 diharapkan semua elemen umat beragama membaur menjadi satu untuk mewujudkan Indonesia Maju sesuai semboyan “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Dengan dikoordinir Pembimas Buddha Sulsel Pandhit Amanvijaya, S.Ag., M.M., M.Pd.B., tiga ratus umat Buddha Sulsel dari DPD Walubi Sulsel dan PD Permabudhi Sulsel.

Serta perwakilan dari vihara, klenteng dan cetiya di Makassar ini berbaur menjadi satu dengan ribuan peserta keluarga besar Kementerian Agama dan umat lintas agama se-Sulsel.

Gerak Jalan Kerukunan yang bermakna kebersamaan dan kerukunan umat beragama ini diikuti Ketua DPD Walubi Sulsel Henry Sumitomo dan Sekretaris PD Permabudhi Sulsel Tjing Ming Nelly.

Serta Pembimas Buddha Sulsel yang bersama-sama mendampingi rombongan umat Buddha Sulsel, melakukan gerak jalan mulai start hingga finish kembali di Lapangan Karebosi.

Kakanwil Kementerian Agama Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd. mengapresiasi Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Sulsel dimana angka Indeks KUB di Sulsel (75.7) berada di atas angka Indeks KUB Nasional (73.83) berdasarkan Indeks KUB Tahun 2019.

Kakanwil berharap kerukunan dan kebersamaan yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved