Cuaca Buruk

Polres Gowa Diminta Siapkan Mitigasi Bencana Hadapi Cuaca Ekstrem

Polres Gowa menggelar rapat koordinasi penanganan bencana menyikapi cuaca ekstrem yang mulai melanda Kabupaten Gowa.

Polres Gowa Diminta Siapkan Mitigasi Bencana Hadapi Cuaca Ekstrem
Ari Maryadi/Tribun Timur
Pantauan Rapat koordinasi penanganan bencana Polres Gowa bersama instansi terkait menyikapi cuaca ekstrem. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar rapat koordinasi penanganan bencana menyikapi cuaca ekstrem yang mulai melanda Kabupaten Gowa.

Rapat koordinasi itu dilaksanakan bersama instansi terkait, utamanya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gowa (BPBD).

Rapat koordinasi berlangsung di ruang Vicon Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Sungguminasa Senin (6/1/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, personel Polres Gowa bersama instansi terkait diminta aktif melakukan langkah mitigasi dalam menghadapi bencana.

Imbauan itu disampaikan Kabaharkam didampingi As Ops Kapolri dan Dankor Brimob melalui video conference langsung dari Mabes Polri.

Adapun penekanan baharkam Polri kepada seluruh personel Polri agar aktif melakukan langkah mitigasi dalam menghadapi bencana.

Polri diminta memberi imbauan ke masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana serta mempersiapkan personel dan peralatan khusus dalam penanganan bencana.

"Saya berharap pasca rakor hari ini akan berdampak positif bagi penanganan bencana di Gowa," kata Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa yang memimpin rapat.

Selain itu Kabaharkam Polri memerintahkan kepada personel untuk mengecek kesiapsiagaan personil dan peralatan dalam penanganan bencana.

Kedua polisi diminta aktif memantau informasi cuaca dengan berkoordinasi dengan BMKG, melakukan mapping pada daerah rawan bencana.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved