Pencurian Onderdil Jolloro di Pangkep

Penjelasan Kapolsek Pangkajene Pangkep Soal Pelaku Pencurian Onderdil Jolloro

Pelaku mencuri onderdil jolloro milik nelayan yang terparkir di Dermaga Pangkajene hingga dibawah jembatan baru Pangkep.

Penjelasan Kapolsek Pangkajene Pangkep Soal Pelaku Pencurian Onderdil Jolloro
Munji/Tribun Pangkep
Unit Reskrim Polsek Pangkajene berhasil meringkus terduga pelaku pencurian onderdil, perahu 'jolloro' di Kabupaten Pangkep, Sabtu (5/1/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Kapolsek Pangkajene, AKP Asgar menjelaskan terkait pencurian yang dilakukan oleh FJ (19) warga Kampung Lomboka yang mencuri onderdil jolloro kapal milik nelayan.

Pelaku mencuri onderdil jolloro milik nelayan yang terparkir di Dermaga Pangkajene hingga dibawah jembatan baru Pangkep.

Kepada Tribun Timur, AKP Asgar mengaku, pelaku sudah melakukan dua kali aksinya sejak tanggal 23 Desember 2019 pencurian AKI jolloro dan tanggal 26 Desember 2019 pencurian Baling-baling jollloro.

"Jadi pelaku memang beberapa kali dicurigai mencuri, tetapi tidak bisa dibuktikan makanya tidak dilanjutkan. Nah, kemarin dulu itu ada saksi yang lihat langsung makanya kita tangkap," ujar AKP Asgar, Senin (6/1/2020).

Penangkapan pelaku pencurian onderdil ini kata Asgar langsung ditangkap di rumahnya di Kampung Lomboka, Kelurahan Sibatua Pangkep, Sabtu (4/1/2020).

Dari pengakuan pelaku, pelaku menjual itu ke penjual barang-barang rongsokan di wilayah Minasatene.

"Hasilnya, pelaku pakai untuk kebutuhan sehari-hari khususnya membeli rokok," ujarnya.

Pelaku sering melakukan aksinya juga di pesisir kampung Lomboka.

Penangkapan pelaku ini, sesuai laporan korban yang merupakan asli pulau.

"Korban ini orang pulau, dia melapor kalau kehilangan AKI dan Baling-balingnya, makanya kita cek ternyata ada saksi yang lihat karena perahu korban terparkir di bawah jembatan baru Pangkajene," ungkap AKP Asgar.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved