Tribun Sulbar

Kunjungi Mamuju, Mantan Wapres RI ke-6 Try Sutrisno Lantik DHD Angkatan 45 Sulbar

Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno berkunjungan ke Mamuju, Sulbar, 5-6 Januari 2020.

Kunjungi Mamuju, Mantan Wapres RI ke-6 Try Sutrisno Lantik DHD Angkatan 45 Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Mantan Wapres RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno bersama rombongan saat disambut di Bandara Tampa Padang Mamuju, 5-6 Januari 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno berkunjungan ke Mamuju, Sulbar, 5-6 Januari 2020.

Try Sutrisno bersama jenderal angkatan 45 disambut oleh Gubernur Sulbar H Ali Baal Masdar bersama jajaran Forkopimda di Bandara Tampa Padang Mamuju, Minggu (5/1/2020) kemarin.

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu disambut dengan tarian tradisional.

Kunjungan Mantan Wakil Presiden Era Orde Baru itu dalam rangka Sarasehan wawasan kebangsaan dan pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Amgkatan 45 Sulbar.

Pelantikan berlangsung di Auditorim Kantor Gubernur Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Binanga, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Sekprov Sulbar Idris DP berharao kdatangan Wapres RI ke-6 di Sulba membawa kehangatan untuk pegawai lingkup Pemprov Sulbar, karena semangat dan nilai-nilai perjuangan yang terus dikobarkan kepada generasi, sebagaimana cita-cita yang diperjuangkan oleh DHD 45.

"Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno dan Ibu beserta rombongan di Provinsi Sulbar, kedatangan bapak akan menjadi kehangatan bagi kami masyarakat Sulbar, karena semangat untuk mewariskan nilai-nilai perjuangan sebagaimana yang dicita-citakan DHD 45 terus terjaga sampai hari ini, semoga dengan semangat itu Sulbar akan lebih maju dan Malaqbiq dalam melaksanakan pembangunan,"ujar Idris.

Pada sesi penyampaian materi Sarasehan, Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno, mengajak kepada seluruh pegawai untuk senantiasa bekerja sebagai bagian dari upaya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang degan pengorbanan darah dan nyawa.

"Anak-anakku sekalian, mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja sesuai bidag tugas masing-masing, jadikanlah semangat kejuangan dan kebangsaan itu sebagai spirit kita dalam bekerja, karena kemerdekaan ini diraih oleh para pejuangan dengan pengorbanan darah dan nyawa, dan sifat pejuang itu pantang menyerah,"pungkasnya.

Usai acara sarasehan dan pelantikan Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno bersama rombongan dan peserta Sarasehan menikmati jamuan makan malam di Rujab Gubernur Sulbar.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

 

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved