Tribun Takalar

Wakil Bupati Ungkap Stunting Capai 44 Persen di Takalar

Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're mengungkapkan angka stunting mencapai 44 persen dari total jumlah penduduk di wilayah pemerintahannya.

Wakil Bupati Ungkap Stunting Capai 44 Persen di Takalar
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Wakil Bupati Takalar Haji Dede membuka seminar kesehatan tentang stunting di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jumat (3/1/2019) pagi 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're mengungkapkan angka stunting mencapai 44 persen dari total jumlah penduduk di wilayah pemerintahannya.

Orang nomor dua Pemkab Takalar ini berharap warga bisa menerapkan pola hidup sehat untuk menekan angka stunting tersebut.

"Stunting mencapai angkat 44 persen, inilah tugas kita semua karena indikator kabupaten kota berkembang, adalah hidup sehat," katanya, Jumat (3/1/2020).

Haji Dede, sapaan, menilai tidak ada gunanya warga Takalar memiliki kecerdasan apabila tidak dibarengi dengan pola hidup sehat.

Untuk itu, katanya, stunting harus menjadi perhatian semua pihak, bukan hanya oleh Dinas Kesehatan.

"Bagaiamanapun kita cerdas, pintarnya tetapi kita tidak sehat. Inilah kita mencari solusi atau menjadikan solusi pada hari ini," papar Haji De'de.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa stunting bukan hanya tugas bagian kesehatan dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Akan tetapi, katanya, merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Termasuk masyarakat yang harus berperan aktif dalam mengawasi gejala stunting di lingkungan sekitarnya.

"Dan ke depan dianggarkan melalui APBD upaya pencegahan stunting ini Agar ini jelas penanganannya."

"Kita semua bertanggung jawab terhadap pencegahan stunting ini, bukan hanya Dinas Kesehatan," pungkas H. De'de yang juga merupakan Ketua PMI Takalar ini.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved