Tribun Mamuju

Tabrakan di Barru, Rombongan SDN Padang Baka Mamuju Dimintai Ganti Rugi Rp 12 Juta

Mobil bus Rombongan Pramuka SDN Padang Baka Mamujusaat pulang dari kegiatan Pramuka di Makassar tabrakan beruntun di Kabupaten Barru

Tabrakan di Barru, Rombongan SDN Padang Baka Mamuju Dimintai Ganti Rugi Rp 12 Juta
Ist
Mobil bus yang ditumpangi rombongan Pramuka SDN Padang Baka Mamuju menabrak mini bus di depannya karena tiba-tiba merem. Kejadian ini terjadi di daerah Takkalasi Kabupaten Barru. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Rombongan Pramuka SDN Padang Baka Mamuju dirundung duka. Mobil bus yang ditumpangi saat pulang dari kegiatan Pramuka di Makassar tabrakan beruntun di Kabupaten Barru, Senin (30/12/2019) malam.

Meski tak ada korban jiwa. Namun peristiwa itu pihak SDN Padang Baka harus menanggung ganti rugi sebesar Rp 12 juta rupiah.

Kepala SD Negeri Padang Baka Abdul Galib mengatakan, tabrakan beruntun itu bermula saat mini bus Avanza tiba-tiba merem di depan bus yang membawa 25 anak sekolah.

"Karena tidak bisa dihindari, bus akhirnya menabrak Avanza. Kemudian Avanza ini juga menabrak mobil lain yang sedang terparkir,"kata Abdul Galib kepada Tribun-Timur.com, Jumat (3/1/2020).

Ganti rugi itu untuk membiayai perbaikan kedua mobil yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut.

Rombongan sempat tertahan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Mamuju. merekapun harus menginap di sebuah mesjid.

"Untung masyarakat di sana (Barru) baik hati, mereka yang membawakan kami makanan karena bekal sudah habis," ujarnya.

Rombongan SD Padang Baka sendiri mengikuti kemah lomba penggalang dan penegak (Kembang) IX 2019 tingkat nasional di SMPN 14 Makassar.

Mereka berangkat mengikuti lomba atas inisiatif sekolah. Meski membawa nama Kabupaten Mamuju, tapi dana yang digunakan berasal dari sumbangan masyarakat sekitar dan sejumlah pihak.

Mereka hampir tidak mengikuti lomba, karena hampir lima bulan melakukan persiapan, dana untuk keperluan lomba belum ada.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved