Tribun Gowa

Kapolres Tinjau Kecamatan Pallangga Gowa yang Terendam Banjir 2019 Lalu

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola turun meninjau sejumlah kelurahan di Kecamatan Pallangga yang diterjang banjir pada awal tahun 2019 lalu.

Kapolres Tinjau Kecamatan Pallangga Gowa yang Terendam Banjir 2019 Lalu
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Kapolres Gowa AKBP Boy Samola meninjau permukiman warga di Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga yang terendam banjir pada tahun 2019 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Kapolres Gowa AKBP Boy Samola turun meninjau sejumlah kelurahan di Kecamatan Pallangga yang diterjang banjir pada awal tahun 2019 lalu.

Perwira polisi dua melati itu turun mengingatkan para warga agar menyiapkan antisipasi banjir seperti yang pernah terjadi di tahun 2019 lalu.

Sebab, musim hujan mulai mengguyur wilayah Kabupaten Gowa pada awal tahun 2020 ini.

Utamanya warga Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga.

Dalam imbauan yang disampaikan, Boy mengajak masyarakat kampung Mapala untuk selalu waspada dan segera mengantisipasi segala kemungkinan.

"Kedua, jangan panik dan jangan mudah percaya berita hoaks yang sering berkembang di saat bencana terjadi," kata Boy, Jumat (3/1/2020).

Turut hadir bersama Kapolres Gowa dalam memberikan himbauan pada Kamis, (02/01/2020) pukul 17.00 Wita Kabag Ops Kompol Sudaryanto dan Kasat Sabhara serta Kasubag Humas Polres Gowa.

Jebolan Akpol angkatan 1999 ini berharap sosialisasi dan imbauan itu bisa membuat masyarakat Gowa khususnya warga Kelurahan Pangkabinanga Kampung Mapala bisa tenang dan tidak panik lagi.

"Sekaligus dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi," terang Boy.

Boy mengungkapkan, sejumlah warga Nusa Mappala mengalami trauma atas bencana banjir pada tahun 2019 silam.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved