Tribun Sulsel

Bunda Baca Sulsel Ajak Forum Perpustakaan Lorong Ajar Hidupkan Minat Membaca

Bunda Baca Sulawesi Selatan, Ir Hj Lies F Nurdin MFish mengajak Forum Komunikasi Pengelola Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel

Bunda Baca Sulsel Ajak Forum Perpustakaan Lorong Ajar Hidupkan Minat Membaca
TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH
Bunda Baca Sulsel, Ir Hj Lies F Nurdin MFish menerima pengurus Forum Perpustakaan Lorong dan Desa di Rujab Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/1/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSARBunda Baca Sulsel, Ir Hj Lies F Nurdin MFish mengajak Forum Komunikasi Pengelola Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel rutin roadshow ke lorong-lorong dan desa.

Road Show ini untuk menghidupkan perpustakaan berbasis masyarakat yang saat ini telah terbentuk di beberapa titik di Kota Makassar.

Hal itu dia sampaikan saat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel menerima pengurus Forum Perpustakaan Lorong dan Desa di Rujab Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/1/2019).

Rombongan pengurus Forum Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel dipimpin Bachtiar Adnan Kusuma selaku Ketua, Syahruddin Umar, Syahrir selaku penasihat, Reski Amalia Syafiin, Daeng Rannu, M.Anis Kaba, Syaiful, Zahir, Ani Kaimuddin.

Menurut Lies F Nurdin, forum menjadi wadah gerakan hati untuk membantu masyarakat memfasilitasi tersedianya ruang baca berbasis masyarakat.

Karena itu, forum itu adalah relawan yang bergerak karena panggilan hati nurani.

"Saya berharap kita berjuang bersama-sama ke depan agar relawan perpustakaan lorong memperoleh insentif setiap setiap bulan, ya misalnya Rp 500 ribu.

Mereka melihat bukan jumlahnya, tapi perhatian kita bersama ikut serta mencerdaskan generasi muda melalui menghidupkan Perpustakaan Lorong," kata Ketua Dewan Penasihat Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel ini.

Lies, menyambut baik Forum dan kesediaannya membantu Pemerintah Provinsi Sulsel terkait literasi di Sulsel.

Sementara Bachtiar Adnan Kusuma, mengatakan, pentingnya peranan perpustakaan bagi kesejahteraan masyarakat di semua lapisan masyarakat.

Karena itu, tokoh Literasi Sulsel ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bunda Baca Sulsel dan Dinas Perpustakaan Arsip Provinsi Sulsel atas perhatian dan dukungannya pada perpustakaan lorong di kota Makassar.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

 

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved