Polres Enrekang

Polres Enrekang Kumpulkan Sopir Angkutan, Ini Tujuannya

Tujuannya untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan penumpang yang dilaksanakan di Jl. Hos Cokroaminoto, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang

Polres Enrekang Kumpulkan Sopir Angkutan, Ini Tujuannya
Polres Enrekang
Satlantas Polres Enrekang sosialisasi tentang keselamatan penumpang yang dilaksanakan di Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Kamis (2/01/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang mengumpulkan para sopir angkutan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Tujuannya untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan penumpang yang dilaksanakan di Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Kamis (2/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang, Aipda Saparuddin, meminta para sopir untuk memperhatikan keselamatan para pengguna jalan di jalan raya.

“Keselamatan para pengguna jalan di Jl. Hos Cokroaminoto tersebut harus diperhatikan usahakan jangan ada yang parkir di badan jalan,” kata Aipda Saparuddin, Kamis (2/1/2019).

Menurutnya, sosialisasi yang digelar pihaknya ini, sangat penting dalam memberikan pemahaman yang baik dalam berkendara.

Aekaligus sebagai upaya pihaknya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Enrekang.

“Para sopir angkutan dikumpulkan untuk diberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan etika berlalulintas,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, para supir angkutan terkait pentingnya memperhatikan rambu lalu lintas.

Salah satunya terkait aturan belok kiri mengikuti lampu lalulintas, yang sering kali dilanggar para pengendara.

“Seperti misalnya belok kiri mengikuti lampu hijau, itu wajib. Dikarenakan saat akan lampu merah, ada hak pengguna jalan di zebra cross,” tuturnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved