Universitas Hasanuddin

Fakultas Hukum Unhas Gagas Kerjasama dengan KBRI Bangkok

Fakuktas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) memulai Tahun 2020 dengan melakukan Kunjungan ke KBRI Bangkok di Bangkok, Thailand

Fakultas Hukum Unhas Gagas Kerjasama dengan KBRI Bangkok
Dok Fakuktas Hukum Unhas
Fakuktas Hukum Unhas memulai Tahun 2020 dengan melakukan Kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok di Bangkok, Thailand, Kamis (2/1/ 2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakuktas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) memulai Tahun 2020 dengan melakukan Kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok di Bangkok, Thailand, Kamis (2/1/ 2020).

Tim Fak Hukum dipimpin langsung oleh Dekan Fakuktas Hukum Unhas Prof Dr Farida Patittingi SH MH bersama Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Sumberdaya Dr Syamsuddin Muchtar SH MH dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kejasama Dr Muh Hasrul SH MH beserta KPS S1 Dr Maskun, SH MH dan KPS S2 Dr Hasbir SH MH.

Kunjungan ini untuk menggagas kerjasama (MOU) dibidang Pendidikan.

Tim diterima oleh Ibu Nur Rokhmah Hidayah, Counsellor Information and Socio Cultural Affairs KBRI Bangkok.

Dalam pertemuan ini ada kesepakatan untuk melanjutkan Program Pemagangan Mahasiswa Hukum di KBRI yg telah dilaksanakan sebelumnya setiap tahun.

Pihak KBRI menyampaikan apresiasinya bahwa Mahasiswa Hukum dalam program magang selama ini dapat menyesuaikan dgn cepat Ritme kerja yg ada di KBRI.

Mereka juga disiplin, kreatif serta mempunyai responsibility sehingga KBRI merasa sangat terbantu dengan keberadaan mahasiswa magang.

Prof Farida berharap pihak KBRI dapat memfasilitasi kerjasama dengan Universitas yang ada di Thailand dalam hal Visiting Professor, Inbound dan Outbound Professor, Student Eschange, Kolaborasi riset dan International Conference.

Hal ini dalam rangka Pencapaian UNHAS dalam Rangking World Class University (WCU).

Sementara itu, Nor Rahmah Concelor sangat menyambut baik dan akan memfasiltasi hal tersebut mengigat hubungan baik kedua negara telah terjalin selama ini apalagi dibidang Pendidikan.

Acara diakhiri dengan saling tukar menukar cendera mata dari pihak Fakultas Hukum dan KBRI Bangkok.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved