Delegasi Indonesia

Yusril, Jebolan Athirah Bone Jadi Delegasi Indonesia di Konferensi Asia - Eropa

Dia adalah Yusril Nurhidayat (20) yang baru saja mewakili Indonesia menghadiri Konferensi Asia-Eropa ke-14 yang digelar di Madrid, Spanyol

Yusril, Jebolan Athirah Bone Jadi Delegasi Indonesia di Konferensi Asia - Eropa
@yusrilnurhidayat
Jebolan Athirah Bone Yusril Nurhidayat (20) yang baru saja mewakili Indonesia menghadiri Konferensi Asia-Eropa ke-14 yang digelar di Madrid, Spanyol (11-16/12/19). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE- Satu lagi mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang mencatatkan prestasi membanggakan.

Dia adalah Yusril Nurhidayat (20) yang baru saja mewakili Indonesia menghadiri Konferensi Asia-Eropa ke-14 yang digelar di Madrid, Spanyol (11-16/12/2019).

Kegiatan yang bertajuk “The 14th Asia-Europe Foreign Ministers Meeting (ASEFMM)” itu diikuti 53 menteri luar negeri dari negara-negara di Asia-Eropa

Juga 120 diplomat muda dari 7260 pendaftar di seluruh dunia yang diseleksi secara global.

ASEFMM merupakan agenda rapat tahunan para menteri luar negeri dari benua Asia dan Eropa untuk membahas berbagai solusi yang memungkinkan dalam menghadapi masalah-masalah global, khususnya yang berdampak pada negara-negara di Asia dan di Eropa.

Dalam waktu yang sama, selain pertemuan menteri tersebut, juga digelar ASEFMM Youth Summit untuk para diplomat-diplomat muda yang terpilih mewakili negaranya.

Yusril adalah diplomat muda yang mewakili Indonesia dalam konferensi tersebut.

Selama konferensi itu pula Yusril ditunjuk sebagai Head of Preventing Violent Extremism Council (Kepala Badan Pencegahan Aksi-Aksi Kekerasan dari Kelompok Radikal dan Terorisme).

ASEFMM Youth Summit bagi para diplomat muda melaksanakan konferensi yang sama persis dilakukan para menteri luar negeri.

Dalam konferensi itu dilahirkan berbagai MoU, kesepakatan bilateral dan multilateral antar negara baik di bidang ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

Halaman
1234
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved