SAR Brimob

VIDEO: Brimob Parepare Dirikan Posko SAR di Pantai Lumpue

Tenda SAR tersebur didirikan untuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrim yang kerap terjadi pada akhir ataupun awal baru

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Personil Brimob Batalyon B Pelopor Parepare, satuan Polda Sulawesi Selatan mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di kawasan Pantai Lumpue, Kota Parepare.

Tenda SAR tersebur didirikan untuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrim yang kerap terjadi pada akhir ataupun awal baru, khususnya di Kota Parepare.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Parepare, Kompol Sapari kepada TribunParepare.com, Rabu (1/1/2020) siang.

Pihaknya mengungkapkan bahwa, giat tersebut berdasarkan perintah Dansat Brimob Polda Sulsel.

"Agar anggota siap, maka kami dirikan tenda posko siaga SAR, di Wisata Alam Pantai Lumpue ini," ucap Sapari.

Kompol Sapari juga menjelaskan bahwa, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrim yang kerap terjadi pada akhir dan awal tahun, khususnya di wilayah Parepare.

"Ini digelar sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrim," katanya.

Sapari juga mengungkapkan bahwa, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni perahu karet, live jacket, sepatu katak dan selam, snorkel, pelampung dan lainnya.

"Kita sudah siapkan segala peralatan yang dibutuhkan, serta sudah mengecek semuanya," paparnya.

"Ini penting dilakukan, utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR, sudah siap dilapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan akan terus bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Basarnas, dan masyarakat terkait penanggulangan bencana.

"Itu bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik, guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam," tandasnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved