Toraja Utara

Satpol PP Toraja Utara Ikut Mengatur Lalu Lintas Kemacetan Rantepao

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Toraja Utara juga ikut mengatasi kemacetan di Kota Rantepao

Satpol PP Toraja Utara Ikut Mengatur Lalu Lintas Kemacetan Rantepao
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Macet yang terjadi akibat banyaknya kendaraan melintas di Tugu Kandean Dulang Rantepao depan Pos Pengamanan Ops Lilin 2019 di Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (31/12/2019) siang. / foto Risnawati Tribun Toraja 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Toraja Utara juga ikut mengatasi kemacetan di Kota Rantepao, Selasa (31/12/2019) siang.

Hal itu terlihat di perempatan Jalan Andi Mapanyukki Rantepao, personel Satpol PP berseragam coklat itu mengatur kendaraan yang melintas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Toraja Utara, Andarias Sesa mengatakan, jika Satpol PP juga harus terlibat mengatasi kemacetan Rantepao.

"Bukan membantu, tapi Satpol PP juga harus terlibat mengatur lalu lintas bukan hanya di pengamanan saja," ucap Andarias saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, apalagi menuju malam pergantian tahun padat kendaraan di Kota Rantepao sehingga Satpol PP juga turun atas perintah atasan.

"Di setiap sudut atau perempatan ada empat anggota Satpol yang berjaga mengatur lalu lintas hingga kendaraan kembali kondusif dan lancar," tambahnya.

Andarias menjelaskan, pihaknya turun pengamanan lalu lintas hingga malam tahun baru untuk membantu aparat Polri-TNI menjaga keamanan masyarakat selama malam pergantian tahun.

"Personel Satlantas dari Polres Tana Toraja kita tahu sedikit karena bertugas membawahi dua kabupaten, maka itu kami turun dan koordinasi langsung bersama pihak Satlantas," jelas Andareas.

"Anggota standby di perempatan dan sudut jalan yang mengalami kemacetan, kalau di tugu Kandean Dulang sepenuhnya di backup Satlantas dan itu sudah kami atur bersama," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved