Tribun Makassar

Hingga Desember 2019, Pelindo IV Salurkan PKBL Rp 15,78 Miliar

Saat ini tercatat Rp Rp 15,78 miliar yang disalurkan Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sepanjang 2019.

Hingga Desember 2019, Pelindo IV Salurkan PKBL Rp 15,78 Miliar
Ist
Salah satu kegiatan yang dihelat Pelindo IV di penghujung tahun 2019 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Konsisten menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Saat ini tercatat Rp Rp 15,78 miliar yang disalurkan Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sepanjang 2019.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang melalui rilisnya pada Tribun Timur, Selasa (31/12/2019).

Ia mengatakan, jumlah itu terbagi untuk Program Kemitraan sebesar Rp10,75 miliar, dan Bina Lingkungan per November 2019 sejumlah Rp5,03 miliar.

“Untuk Bina Lingkungan, Pelindo IV rata-rata menyalurkan bantuan untuk sarana pendidikan, sarana ibadah serta sarana dan prasarana umum lainnya," katanya.

Sedangkan, untuk Program Kemitraan Pelindo IV menyalurkan bantuan kepada UKM secara cluster dengan jenis usaha di bidang perikanan, peternakan, pertanian dan rumput laut.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk Program Kemitraan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada para petani, peternak dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di beberapa wilayah.

Wilayah tersebut meliputi beberapa kabupaten di Sulsel yakni Takalar, Sidrap dan Palopo, serta di Baubau, Sultra dan di Samarinda, Kaltim.

"Untuk bantuan Bina Lingkungan, penyalurannya di seluruh wilayah Pelindo IV yaitu Sulsel, Sulteng, Sulut, Sultra, Gorontalo, Kaltim, Kaltara, Maluku, Maluku Tengah, Papua dan Papua Barat," paparnya.

Farid menambahkan, di 2020 nanti pihaknya juga akan mengadakan penyaluran bantuan untuk UKM yang bergelut di bidang ekspor komoditas dan UKM di bidang pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved