ICMI Sulsel

Catatan Masika ICMI Sulsel Sepanjang 2019: Diawali Masjid Ramah Anak, Hingga Kecam Polisi

Menurut Ardiyansyah, diawal tahun 2019, organisasi yang dipimpinnya ini fokus membahas program kerja tahunan yakni Masjid Ramah Anak.

sanovra jr / tribun timur
Pengurus Masika ICMI Sulsel berfoto bersama disela perayaan hari jadinya di Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Selasa (8/10/2019). Organisasi cendikiawan ini di dirikan oleh BJ Habibie yang hingga kini berusia 26 tahun. Dalam perayaan tersebut turut hadir ketua ICMI Sulsel, Ardiansyah dan Ketua Panitia Masika Fest, Aminullah 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan punya catatan khusus sepanjang tahun 2019.

Ke Tribun, Ketua Masika ICMI Sulsel, drg Ardiansyah S Pawinru merilis program kerja hingga aksi solidaritas yang dilakukan oleh Masika ICMI.

Menurut Ardiyansyah, diawal tahun 2019, organisasi yang dipimpinnya ini fokus membahas program kerja tahunan yakni Masjid Ramah Anak.

Program ini diterapkan di salah satu masjid yang ada di Toddopuli, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Ia menjelaskan, program Ramah Masjid ini dianggap penting bagi Masika ICMI, pasalnya di era globalisasi ini, banyak anak - anak tidak lagi terlihat di masjid.

Diduga kata Ardiyansah, indikatornya karena banyak anak sudah sibuk dengan smartphone-nya.

"Kita banyak temukan masjid tidak lagi ramai oleh anak-anak. Padahal datang ke masjid itu tak lain untuk membentuk akhlak mereka," ujar Ardiansyah, Selasa (31/12/2019).

Sementara dipertengahan tahun 2019, Masika ICMI melakukan aksi solidaritas bersama para mahasiswa menolak RUU KUHP, dan mengecam oknum Polisi yang melakukan aksi kekerasan didalam Masjid yang ada di Pengadilan Tinggi Makassar.

Ardiyansyah mengatakan saat aksi kecaman terhadap Polisi, itu setelah beberapa oknum polisi melakukan pengejaran terhadap demonstran.

Pengurus Masika ICMI Sulsel 2019 di Cafe Arthur, Jl Abdurrahman A Basalamah, Kota Makassar, Selasa (30/7/2019) sore.
Pengurus Masika ICMI Sulsel 2019 di Cafe Arthur, Jl Abdurrahman A Basalamah, Kota Makassar, Selasa (30/7/2019) sore. (Dokumen Masika ICMI Sulsel)

Naasnya, Polisi itu mengejar demonstran masuk ke masjid dengan menggunakan sepatu.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved