Insentif RT RW Makassar

Insentif RT RW Tidak Merata, DPRD Panggil Camat dan Lurah di Makassar

Karena itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar ini berencana memanggil beberapa camat dan lurah yang dikeluhkan aparat RT d

Insentif RT RW Tidak Merata, DPRD Panggil Camat dan Lurah di Makassar
Abd Azis/Tribun Timur
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Ari Ashari Ilham 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Ari Ashari Ilham menyatakan, dana insentif yang diterima ketua RT dan RW di Makassar tidak merata.

Karena itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar ini berencana memanggil beberapa camat dan lurah yang dikeluhkan aparat RT dan RW se-Makassar.

" Saya sudah banyak mendapat laporan dari teman-teman RT RW dari berbagai kelurahan, mereka menganggap nilai insentif yang mereka terima tidak merata," kata Ashari kepada Tribun, Minggu (29/12).

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar ini menambahkan, pemanggilan camat dan lurah oleh anggota komisi A dalam rangka menyelesaikan persoalan itu.

"Saya mau ini dibuka secara transparan. Kita paham bahwa ada beberapa kategori yang menentukan besaran insentif yang diberikan kepada RT dan RW, tapi ini yang tidak dibuka secara transparansi sehingga menjadi pertanyaan," katanya.

Seharusnya kata Ashari, setiap RT RW yang menerima besaran insentif diberikan semacam slip yang menerangkan prestasi kerja mereka masing-masing setiap bulan.

"Sehingga besaran uang yang mereka terima mendapatkan penjelasan memenuhi kategori-kategori apa saja," jelasnya.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Ari Ashari Ilham
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Ari Ashari Ilham (Abd Azis/Tribun Timur)

Menurut Ashari, kalau itu dilakukan, maka ini akan menjadi motivasi teman-teman RT dan RW untuk memperbaiki kinerja di bulan berikutnya karena kerja-kerja mereka akan terukur dengan skoring tersebut.

"Tidak boleh ada hak-hak teman-teman RT RW yang disandera kalau memang mereka berhak untuk dibayarkan. Kalau memenuhi semua syarat, mereka terima insentif Rp 1 juta perbulan," jelasnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved