PSM Makassar

Lihat Performa Pemain Asing PSM di Liga 1 2019, Layak Dipertahankan?

Selain menunggu pelatih baru, manajemen selayaknya melihat performa 4 pemain asing Laskar Pinisi selama musim 2019, apakah masih layak dipertahankan

Lihat Performa Pemain Asing PSM di Liga 1 2019, Layak Dipertahankan?
Dg Buje
Raphael Maitimo berasa Wiljan Pluim saat tampil di laga PSM Makassar musim ini dan diunggah di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen akan mengumumkan pelatih baru PSM sebelum pergantian tahun.

Selain menunggu pelatih baru, manajemen selayaknya melihat performa 4 pemain asing Laskar Pinisi selama musim 2019, apakah masih layak dipertahankan atau tidak?

Ketua Dottoro Suporter, Dokter Accank mengatakan,  lini tengah PSM merupakan salah satu tim dengan lini tengah terbaik di Indonesia.

"Trio Wiljan Pluim, Marc Klok, dan Rizky Pellu itu sebenarnya sudah sangat bagus, tapi tidak tahu kenapa untuk Liga 1 2019 terjadi penurunan," katanya.

Namun ia berharap Pluim dan Klok bisa bertahan untuk musin depan.

Keduanya pemain punya catatan baik saat membela PSM Makassar, khususnya Pluim.

Meski hanya bermain 19 laga, ia masih menjadi assist terbanyak di PSM dengan 7 assist.

Sementara Klok dengan peran sebagai jangkar lini tengah mampu melakukan 10 Interception. Dan itu menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain PSM lainnya.

Di posisi belakang, stopper asing asal Australia A Evans punya 2.603 menit bermain atau 29 laga. Terbanyak di antara seluruh pemain PSM.

Namun mantan pemain dan pelatih PSM Makassar Assegaf Razak melihat, kebobolan PSM meningkat dari beberapa musim kompetisi sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved