Tim 9 Penjaringan Golkar

Tim 9 Penjaringan Golkar Ungkap Tiga Dosa Masa Lalu Danny Pomanto, Apa Saja itu?

Hal itu disampaikan salah satu tim penjaringan Golkar, Annas Gs di hadapan Danny Pomanto saat uji Kompetensi penjaringan di Hotel Singgasana, Kamis (2

Tim 9 Penjaringan Golkar Ungkap Tiga Dosa Masa Lalu Danny Pomanto, Apa Saja itu?
Hasan Basri/Tribun Timur
Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan mengungkap tiga dosa masa lalu. Danny Pomanto.

Hal itu disampaikan salah satu tim penjaringan Golkar, Annas Gs di hadapan Danny Pomanto saat uji Kompetensi penjaringan di Hotel Singgasana, Kamis (26/12/2019), malam.

Annas menyebut ada tiga daftar dosa masa lalu Danny yang harus dijawab. Pertama terkait pernyataan Danny mengenai pemindahan ibu kota negara ke Kabupaten Jeneponto.

Karaeng Jalling sapaan akrab Annas GS beranggapan pemindahan ke Jeneponto sangat tidak mungkin. Statemen itu dinilai menyinggung masyarakat Jeneponto.

"Kedua kesalahan Pak Danny mutasi PNS setelah selesai pemilu. Banyak ASN curhat sama saya karena bapak pecat, sebutnya.

Ketiga, Danny Pomanto terlalu militan di Partai NasDem sehingga tertutup partai untuk memenangkan pemilu 2019.

"Dosa ke Golkar karena pada pemilu lalu bapak militan di nasdem karena istri dan anak. Bisa dijelaskan itu. Kalau bisa dijawab saya maafkan kesalahatanya, tanya Karaeng Jalling dengan nada bercanda.

Menanggapi pertanyaan, mantan Wali Kota Makassar mengatakan Jeneponto layak jadi Ibu Kota karena secara topografi dan geologi paling aman di Indonesia.

Jeneponto dianggap paling strategis dibanding Kalimantan karena bebas dari ancaman tsunami.

"Dalam analisis Jeneponto itu yang palih cocok pusat Ibu kota. Karena Jeneponto itu paling aman. Jeneponto berada pada ketinggian sehingga bebas dari ancaman tsunami. Di kaltim itu pernah sejarah terkena bencana tsunami," jelasnya.

Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan
Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Hasan Basri/Tribun Timur)
Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved