Listrik 5 Desa di Towuti

Listrik 5 Desa di Towuti Luwu Timur Kini Menyala 24 Jam

Tidak hanya itu, PLN turut memberikan bantuan CSR berupa penyambungan pasang baru listrik sebanyak 100 pelanggan di Desa Massiku.

Listrik 5 Desa di Towuti Luwu Timur Kini Menyala 24 Jam
Ivan/Tribun Lutim
Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memfasilitasi listrik 24 jam untuk lima desa seberang Danau Towuti, Kecamatan, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memfasilitasi listrik 24 jam untuk lima desa seberang Danau Towuti, Kecamatan, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Desa tersebut adalah Loeha, Bantilang, Tokalimbo, Ranteangin, dan Masiku. Lima desa ini sebelumnya hanya menikmati listrik 12 jam saja dari pukul 18.00 Wita-05.00 Wita.

Penyalaan listrik desa secara simbolis diresmikan di Lapangan Desa Bantilang, Kamis (26/12/2019).

Hadir Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan jajaran Forpimda Luwu Timur, Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek Ketrnagalistrikan (UP2K) Sulsel, Syaifuddin, dan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Raditya Hari Nugraha beserta jajaran.

Medan berbatu yang dihadapi petugas PLN saat pembangunan jaringan bukan hambatan untuk memenuhi listrik 24 jam di desa yang menjadi lumbung lada (merica) Luwu Timur ini.

Data PLN, ada 924 pelanggan serta potensi penambahan sebanyak 200 pelanggan, PLN membangun sepanjang 45 KMS Jaringan Tegangan Menengah (JTM).

Bersamaan dengan beroperasinya JTM tersebut, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Loeha juga dinonaktifkan sehingga penyaluran tenaga listrik lebih efisien.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sangat bersyukur karena kini listrik sudah menyala 24 jam di desa tersebut.

"Terimakasih atas penyalaan listrik 24 jam dari PLN sehingga masyarakat bisa lebih produktif," kata Husle.

"Utamanya mendukung perkembangan di sektor pertanian dan perkebunan sehingga muaranya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved