Chaidir Suhartina

Chaidir-Suhartina Ingin Koalisi Besar di Pilkada Maros, Harmil-Ilham Deklarasi Tahun Depan

Keduanya mengaku telah memiliki tiket untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Binta

Chaidir-Suhartina Ingin Koalisi Besar di Pilkada Maros, Harmil-Ilham Deklarasi Tahun Depan
Abd Azis/Tribun Timur
Chaidir didampingi Suhartina saat berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Kamis (26/12). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Maros Chaidir Syam menyatakan dirinya mantap berpasangan dengan Suhartina Bohari pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maros.
Hal itu dikatakan Chaidir didampingi Suhartina saat berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Kamis (26/12).

Keduanya mengaku telah memiliki tiket untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Meski sudah memiliki tiket, Chaidir-Suhartina tetap berupaya mendapatkan rekomendasi dari partai lain, itu dilakukan untuk mewujudkan keinginannya membangun koalisi besar.

“Saya mendaftar di semua partai politik. Semuanya saya dekat, kalau buka pendaftaran, saya pasti mendaftar. Di PKS saya juga mendaftar,” tegas mantan Ketua DPRD Maros ini, Kamis (26/12).

Baik Chaidir maupun Tina sapaan Suhartina mendaftar di sejumlah parpol di Maros. Mereka mendaftar di Partai Golkar, Hanura, Gerindra, PKB, dan PDIP. 

Chaidir mengatakan, semakin banyak parpol pengusung, maka dukungan dari mesin partai semakin baik.

“Sebenarnya dua parpol sudah cukup untuk mengusung kami, tapi semakin banyak tentu juga semakin baik untuk kita bersama-sama membangun Maros,” jelas Wakil Ketua DPRD Maros ini.

Chaidir menyebut basis pemilih Suhartina dengan basisnya tidak pernah beririsan. Menurutnya, Tina punya basis sendiri di empat kecamatan. Sementara dirinya punya basis di lima kecamatan di Maros.

“Saya tiga periode di DPRD Maros, Ibu Suhartina dua periode. Jadi kami sudah punya orang-orang di setiap kecamatan. Apalagi Ibu Suhartina sudah lebih awal menggarap Maros dengan maju sebagai calon anggota DPR RI,” katanya.

Sementara Suhartina mengaku menjadi incaran beberapa bakal calon Bupati Maros. Hal itu tidak lepas di mana Suhartina menjadi satu-satunya perempuan yang menyatakan sikap maju di Pilkada Maros.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved