Tribun Luwu Utara

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Bencana Rp 42 Juta

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Humas Pemda Lutra
kepada korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Kantor Desa Laba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan di Kantor Desa Laba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Kamis (26/12/2019).

Penyerahan disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara Muslim Muhtar, Camat Masamba Ari Setiawan, dan sejumlah perangkat Desa Laba.

Total bantuan yang diserahkan kepada korban yang merupakan warga Laba sebesar Rp 42,6 juta.

Itu diberikan kepada 11 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terdampak bencana angin puting beliung.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya berharap, bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban warga yang terdampak.

"Bantuan ini tentunya tidak dibagi rata, tetapi dibagi berdasarkan jumlah kerusakan yang dialami berdasarkan hasil assessment yang dilakukan BPBD," ujar Indah via rilis Humas.

Untuk itu, kata dia, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka membenahi rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

Kepala BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, meminta warga yang terkena dampak bencana untuk bersyukur atas apa yang diberikan pemerintah.

"Patut kita bersyukur kepada Allah SWT, atas izinnya kita dipertemukan di tempat ini untuk menyerahkan bantuan," kata dia.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved