Tribun Sulbar

Alumni Unismuh Terpilih Jadi Peserta Terbaik Latsar CPNS Sulbar Angkatan VI 2019, Ini Karyanya

Fadhilah, meraih peringkat terbaik pertama pada seminar program aktualisasi yang diadakan di balai diklat BPSDM Sulbar

Alumni Unismuh Terpilih Jadi Peserta Terbaik Latsar CPNS Sulbar Angkatan VI 2019, Ini Karyanya
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Fadhilah peserta terbaik latsar CPNS Sulbar Angkatan VI 2019 presentasekan branding Kebun Raya Bulo pada seminar program aktualisasi latsar CPNS di balai diklat BPSDM Sulbar, Kecamatan Kalukku, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sulawesi Barat, Fadhilah, meraih peringkat terbaik pertama pada seminar program aktualisasi yang diadakan di balai diklat BPSDM Sulbar, Kecamatan Kalukku, Jumat (27/12/2019).

Fadhilah mempersentasikan program branding Kebun Raya Bulo (KRB) Polewali Mandar menjadi taman edukasi bagi para pengungjung.

Di KBR Alumni Prodi Bahasa Inggris Unismuh Makassar itu memasangi label sejumlah obyek dengan bahasa Inggris.

Kini kawasan agrowisata tersebut, diwarnai dengan label-label visual yang dapat menambah pengetahuan pengunjung, menambah wawasan, serta menambah value yang edukatif.

"Yang dibutuhkan dan yang jadi ukuran penilaian kita adalah bagaimana program-program yang dilaksanakan oleh peserta latsar tahun 2019 ini berguna dan berdampak luas bagi orang banyak. Dan program labelling ini sangat luar biasa, saya juga tidak menyangka peserta ini akan sukses menggarap kawasan agrowisata yang berada di area puncak Kecamatan Bulo Polman,"kata Kepala BPSDM Sulbar, Yakub F. Solon saat melakukan pelepasan peserta latsar Angkatan VI tahun 2019 di Balai Diklat BPSDM Kalukku, Jumat (27/12/2019).

Mantan Kadis Pariwisata bergelar doktor tersebut juga berharap, kegiatan-kegiatan yang berpegang teguh pada nilai dasar ASN dari para peserta latsar tidak berhenti sampai disitu saja.

"Harus terus berlanjut menjadi kebiasaan-kebiasaan yang bisa diimplementasikan dan dirasakan manfaatnya oleh banyak orang,"ujarnya.

Sementara itu, Fadhilah, peraih terbaik pertama tersebut menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya bisa menghasilkan program yang dapat di apresiasi oleh banyak pihak.

Dilah sapaannya akan terus berpegang pada nilai-nilai yang telah didapatkan di latsar dan diterapkan di unit tempat kerja sebagaimana ASN Sulbar yang malaqbiq.

"Terimakasih yang tak terhingga untuk semua pihak, kepada bapak penguji saya sekaligus bapak Kepala BPSDM Sulbar terimakasih untuk ide dan kesempatan yang telah diberikan,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved