Gerhana Matahari Cincin

Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Kemenag Bakal Gelar Salat Gerhana Matahari, Ini Lokasinya

Salat gerhana akan dilaksanakan setelah pelaksanaan salat zuhur berjamaah.

TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Salah seorang warga berdoa usai melaksanakan salat gerhana matahari di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (9/3/2016) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASAAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel bekerjasama melaksanakan salat gerhana matahari yang akan dilangsungkan di Masjid Raya Makassar, Jl Masjid Raya, Kota Makassar.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, H Suherman mengatakan pelaksanaan salat gerhana ini bertujuan agar bangsa dan daerah khususnya Sulawesi Selatan diberikan berkah dan perlindungan oleh Allah SWT.

"Sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Ketika melihat gerhana matahari maka berzikir dan sholat lah, Insya Allah berkah," katanya, Rabu (25/12/2019).

Salat gerhana lanjut Suherman, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan salat zuhur berjamaah.

Setelah zuhur, lanjut zikir dan shalat gerhana matahari.

Ia menambahkan, besar harapannya masyarakat bisa ikut menunaikan salat sunah gerhana matahari berjamaah di Masjid Raya Makassar.

Jika pun kata Suherman tidak bisa bergabung di Masjid Raya Makassar, pihaknya menganjurkan untuk melakukan di rumah atau masjid terdekat.

Laporan wartawan Tribun Timur,Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved