Natal

VIDEO: Forkopimda Sulbar Pantau Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Toraja Mamuju

Kunjungan tersebut dilakukan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar, memantau pelaksanaan misa Natal di Gereja Toraja di Jl Atiek Suteja, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Diantaranya, Kanwil Kemenag Sulbar Dr H Muh Muflih B Fattah, Sekda Mamuju H Suaib Kamba, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Kapolres Mamuju AKBP Minarto, dan Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal.

Hadir juga Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi, Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi, Karo Ops Kombes Pol Moh Subchan, Kepala Jasa Raharja Mamuju Putu Donnie Yudisia Lesmana, Kabinda dan Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Kenedy.

Tiba di Gereja Toraja, Kapolda dan rombongan disambut Pendeta Elia PB bersama para majelis Geraja serta jemaat Gereja.

Dalam kunjungan tersebut dilangsungkan dialog antara para jajaran Forkopimda dan jemaat Gereja.

Kanwil Kemenag Sulbar Dr Muflih B Fattah mengatakan, kunjungan tersebut bukti kepedulian dan kecintaan terhadap umat beragama di Sulbar.

"Kami selaku pembina dan pengayom memiliki kewajiban, bagaimana terus menciptakan komunikasi yang baik sehingga tercipta kerukunan beragama,"ujarnya.

Sementara Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memastikan seluruh proses atau rangkaian ibadan Natal berjalan dengan baik, aman dan tertib.

"Mari kita jaga harmonisasi. Menjaga kerukunan dan saling menyayangi. Semoga apa yang kita lakukan semuanya sukses. Kami datang memberikan perhatian. Sebagai pelayan. Memastikan apa yang kita lakukan senantiasa lancar,"ujarnya.

Pendeta Elia mengajak seluruh masyarakat gereja untuk senantiasa mendoakan Mamuju dan pemerintah. Sehingga senantiasa hidup bersama dan saling mengasihi.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 
 

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved