Tribun Luwu Timur

Warga Margolembo Luwu Timur Kini Nikmati Air Bersih Program Pansimas

Warga Dusun Malaela, Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana sudah memanfaatkan program Pamsimas III tahun 2019.

Warga Margolembo Luwu Timur Kini Nikmati Air Bersih Program Pansimas
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Warga Dusun Malaela, Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana sudah memanfaatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2019. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Warga Dusun Malaela, Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana sudah memanfaatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2019.

Warga setempat kini menikmati pasokan air bersih dan sanitasi dari sarana yang dibangun dengan anggaran Rp 245 juta tersebut.

Kepala Desa Margolembo, Siti Rokhaya sudah serah terima dengan Bupati Luwu Timur, Thorig Husler terkait pemanfaatan air bersih. Selanjutnya diserahkan lagi ke masyarakat pengelola program Pamsimas, Senin (23/12/2019).

Hadir anggota DPRD Luwu Timur fraksi Golkar, Badawi Alwi, Heriyanti Harun, Wahidin Wahid dan kepala OPD dan camat.

Husler mengatakan pelayanan air minum dan sanitasi adalah salah satu program prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat sehat.

"Program air bersih ini memang merupakan pelayanan dasar yang wajib dipenuhi pemerintah," kata Husler kepada TribunLutim.com, Selasa (24/12/2019).

Ia mengharapkan pemerintah desa yang masih kesulitan mendapatkan pasokan air bersih agar memanfaatkan program Pamsimas. Sebab program ini sudah dirasakan manfaatnya dan akan terus dilanjutkan.

"Desa yang sudah memiliki sarana air bersih agar masyarakat menjaga dengan baik agar dapat dimanfaatkan jangka waktu lama," imbuhnya.

Siti Rokhaya mengatakan kerjasama dan gotong royong masyarakat sehingga program Pamsimas selesai sebelum tenggak waktu yang di tentukan.

"Saya juga apresiasi dukungan pemerintah daerah dalam memfasilitasi kegiatan ini," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved