RILIS

Prof Jasruddin: Jangan Lagi Bicara Bias Gender Tetapi Apa Peran Ibu Membangun Bangsa

Kepala LLDIKTI Wilauah IX, Prof Dr Jasruddin MSi jadi inspektur upacara Hari Ibu ke-91 di Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Jl Bung Tamalanrea Makasaar

Prof Jasruddin: Jangan Lagi Bicara Bias Gender Tetapi Apa Peran Ibu Membangun Bangsa
Istimewa
Kepala LLDIKTI Wilauah IX, Prof Dr Jasruddin MSi usai jadi inspektur upacara Hari Ibu ke-91 di Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Jl Bung Tamalanrea Makasaar, Senin (23/12/2019) 

MAKASSAR - Setiap kali memperingati hari ibu, jangan lagi bicara soal bias dan kesetaraan gender, kekerasan dalam rumah tangga, perdagangan perempuan, tetapi yang harus dibicarakan adalah apa peran ibu dalam pembangunan bangsa.

Demikian ditegaskan, Kepala LLDIKTI Wilauah IX, Prof Dr Jasruddin MSi, di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019) usai jadi inspektur upacara Hari Ibu ke-91 di Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Jl Bung Tamalanrea Makasaar.

Dijelaskan, saat ini cukup banyak bidang-bidang profesi didominasi para ibu-ibu, pada dunia industri, pendidikan, politik, pertanian dan bidang profesi lainnya.

Pada dunia pendidikan misalnya, setiap kali hadiri wisuda di perguruan tinggi, alumni yang jalani prosesi sering rasio perempuan capai 70 persen dibanding laki-laki.

Hal sama juga terasa saat diumumkan mahasiswa berprestasi dominan dari kalangan mahasiswa perempuan.

Pada dosen juga tercatat, ada tiga dosen perempuan yang telah meraih Guru Besar, ada dua di Sulsel serta satu di Gorontalo.

Sosok ibu adalah tiang dari negara dan penentu kualitas sumber daya manusia. Ibu juga menentukan kejayaan dan kemajuan bangsa, tandas Direktur PPs-UNM pada masanya ini.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved