Natal

Begini Persiapan Gereja Katolik ST Petrus Rasul Parepare Jelang Natal 2019

Mulai dari penataan ruang ibadah, hingga pembersihan di area Gereja Katolik St Petrus Rasul.

darullah/tribunparepare.com
Ruang ibadah Gereja Katolik St Petrus Rasul Parepare. 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE -  Jelang perayaan Natal 2019, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia Natal Gereja Katolik St Petrus Rasul Parepare.

Mulai dari penataan ruang ibadah, hingga pembersihan di area Gereja Katolik St Petrus Rasul.

Dalam hal ini, Ketua panitia Natal Gereja Katolik St Petrus Rasul Parepare, DR Ns Henrick Sampeangin mengatakan bahwa, persiapan internal di dalam gereja telah dilaksanakan.

"Berbagai persiapan internal di dalam gereja telah kami laksanakan. Baik itu penataan di ruang ibadah maupun pengamanan berlangsungnya ibadah nantinya," katanya.

Perayaan Natal 2019 ini bertemakan 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang'.

"Merujuk dari tema perayaan Natal kali ini, tentunya implementasinya di bidang sisial," kata Henrick kepada TribunParepare.com, Selasa (24/12/2019) siang.

"Kami akan memberikan bingkisan kasih, baik itu di dalam Gereja, maupun di luar. Untuk umat yang kurang beruntung," ungkapnya.

"Di tetangga kami, kalau diketahui ada yang kurang beruntung, maka akan diberikan bantuan paket sembako, baik itu sesama katolik, ataupun yang berkeyakinan lain, untuk membagi suka cita," jelasnya.

Pihaknya juga memaparkan bahwa telah melaksanakan  Adven atau masa penantian, menunggu Natal selama empat minggu.

"Selama empat minggu ini, kami mempersiapkan diri dengan membaca Kitab Suci, merenungkan masa-masa persiapan sebelum kelahiran tuhan, supaya ada maknanya itu Natal bagi kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved