VIDEO: Suasana Penyaluran Bantuan kepada 6.539 Penerima Manfaat di Kota Parepare

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri ribuan penerima manfaat. Ada berbagai jenis bantuan yang diberikan dari SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Masjid.

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan kepada 6.539 penerima manfaat se Kota Parepare, Senin (23/12/2019) sore.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Gedung Olahraga Lamaupe Parepare, Jl Stadion Gelora Mandiri, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri ribuan penerima manfaat. Ada berbagai jenis bantuan yang diberikan dari SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Masjid.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Amina Amin memaparkan bahwa  jumlah penerima manfaat yaitu 6.539, dari 10 SKPD lingkup Pemkot Parepare.

"Sebanyak 6.539 orang untuk total keseluruhan penerima manfaat se Kota Parepare terdiri dari 54 kepala keluarga, 231 kelompok, dan Delapan Masjid," paparnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan bantuan transportasi kepada siswa SD dan SMP dengan jumlah 462 siswa, pakaian seragam kepada 900 siswa, dan bantuan beasiswa bagi 21 orang hafiz quran.

Selain itu, juga diberikan bantuan kepada 116 mahasiswa, terdiri dari S-1 berjumlah 100 orang, S-2 12 orang, dan S-3 empat orang.

Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk stimulan usaha ekonomi bagi 1.296 kepala keluarga, 18 jenis usaha, stimulan bagi 51 lansia berupa jualan campuran, stimulan bagi penyandang disabilitas 51 orang berupa bantuan jualan campuran, kursi roda dan tongkat.

Selanjutnya ada bantuan pemberdayaan wanita rawan sosial ekonomi yaitu 22 orang, berupa bantuan jualan campuran, makanan siap saji, dan usaha pembuatan kue.

Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan Rumah Pangan Kita kepada 44 kepala keluarga, berupa bantuan bahan pokok, dan 27 kepala keluarga sebagai penerima program rumah impian.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved