Natal

VIDEO : Jemaat Gereja Toraja Masale Gelar Ibadah Jelang Natal 2019

Ibadah dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, ini berlangsung di Hotel Myko, Jl Pengayoman, Kota Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sedikitnya 500 Jemaat dari Gereja Toraja Jemaat Masale, mengikuti ibadah dalam rangkaian Hari Natal 2019.

Ibadah dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, ini berlangsung di Hotel Myko, Jl Pengayoman, Kota Makassar.

Ketua Panitia, Alpius Tanggo mengatakan ibadah kali ini berlangsung sangat ramai dan penuh makna.

Pasalnya, ada kesadaran para jemaat ramai-ramai membawa anak-anaknya untuk beribadah bersama jemaat lainnya.

"Tentu suatu hal yang sangat baik, ketika usia dini anak anka kita sudah mengenal kasih sayang melalui ibadah di gereja. Apalagi ini perayaan Natal," katanya.

Menurutnya, dengan kebersamaan sukacita Natal, mengajak para jemaat untuk berkomitmen menjadi sahabat bagi semua orang ditengah keluarga, gereja dan masyarakat.

"Pesan kami, marilah kita menghayati perayaan Natal ini yang ditandai dengan penuh semangat dan kebersamaan," ujar Alpius

Dalam ibadah Natal Gereja Toraja Jemaat Masale, dihadiri langsung Pdt Dr Alfred Aggui MTh, Ketua Badan Pekerja Klasis Calvin Remci Mth, dan Pdt Jemaat Jhoni Delima Sth.

Ibadah ini juga diwarnai dengan penyalaan lilin bagi seluruh jemaat yang hadir.

Makna dari penyalaan lilin sendiri lanjut Alpius untuk menyatukan semua umat, dalam kehidupan yang lebih baik dan damai dimasa akan datang.

Ia menambahkan, dalam rangkaian Natal, selain ibadah, para Jemaat juga memberikan bingkisan kasih Natal kepada anak yatim piatu, yang berada di Cipta Pahlawan Makassar.

Berikut videonya:

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved