Peringatan Hari Ibu

Pimpin Upacara Hari Ibu, Begini Pesan Wakapolda Sulbar

Dikatakan, jika perempuan diberi peluang atau ruang yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, sertabmengembangkan segala p

Pimpin Upacara Hari Ibu, Begini Pesan Wakapolda Sulbar
Nurhadi/Tribun Sulbar
Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 di Lapangan Upacara Mapolda Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulawesi Barat gelar upacara peringatan Hari Ibu ke-91 yang ditetapkan Pemerintah 22 Desember dalam kelender tahunan.

Upacara dipimpin langsung Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi yang berlangsung di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Senin (23/12/2019).

Upacara tersebut turut dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Sulbar, jajaran pengurus PD Bhayangkari Sulawesi Barat dan diikuti ratusan personel.

Jika umumnya petugas upacara didominasi laki-laki, kali ini perannya diambil alir oleh srikandi Polda Sulbar. Mulai dari komandan upacara, pengibar bendera dan pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945.

Wakapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan hakikat peringatan Hari Ibu sesungguhnya untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan pentingnya hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Menurutnya, hari ibu menjadi momentum penggalangan rasa persatuan dan kesatuan. Juga sebagai gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diharapkan pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,"ujar Kombes Pol Endi.

Dikatakan, jika perempuan diberi peluang atau ruang yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, sertabmengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya.

"Saat ini sudah terbukti bahwa perempuan mampu menjadi motor penggerak dan perubahan dalam ruang-ruang sosial,"ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wakapolda menitipkan pesan kepada Polwan dan ASN wanita dilingkup Polda Sulbar untuk terus mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kompetensi dalam memberikan kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved