Citizen Reporter

Peringatan Hari Ibu,Parami Buddhist School Periksa Kesehatan Murid dan Staf

Berupa pemeriksaan kesehatan bagi murid-murid dan staff pendidik di Parami Buddhist School, Jalan Sungai Walanae, Makassar pada Jumat 20 Desember 2019

Peringatan Hari Ibu,Parami Buddhist School Periksa Kesehatan Murid dan Staf
Citizen Reporter
Foto bersama dr. Jason Sriwijaya, Sp.FK. (ke-4 dari kiri) dan dr. Inggrid Tjouwandy (ke-5 dari kiri) dengan staff pendidik dan murid-murid Parami Buddhist School usai pemeriksaan kesehatan dan konseling kesehatan di Parami Buddhist School 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bertepatan dengan akhir semester ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 dan menyongsong Perayaan Hari Ibu, Parami Buddhist School mengadakan “Program Parami Sehat”.

Berupa pemeriksaan kesehatan bagi murid-murid dan staff pendidik di Parami Buddhist School, Jalan Sungai Walanae, Makassar pada Jumat 20 Desember 2019.

Program Parami Sehat merupakan program rutin yang akan diadakan dua kali setahun.

Program Parami Sehat adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tidak hanya berupa pemeriksaan kesehatan secara fisik tapi juga konseling bersama orangtua / wali, sehingga bisa mendukung kesehatan mental maupun fisik anak-anak didik.

Dengan program ini, orang tua / wali akan mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak mereka.

Pemeriksaan kesehatan dan konseling kesehatan dilakukan oleh dua orang dokter, yaitu : dr. Jason Sriwijaya, Sp.FK. dan dr. Inggrid Tjouwandy.

Pemeriksaan kesehatan dan konseling kesehatan diawali dari murid-murid dan diakhiri oleh staff pendidik sekolah buddhis pertama tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kota Makassar ini.

“Program Parami Sehat” mendukung “Program Indonesia Sehat” sebagai program nasional pemerintah dimana sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Parami Buddhist School mulai beroperasional tanggal 09 September 2019 dan menggunakan metode Montessori dalam pembelajaran yang mendidik siswa agar dapat memiliki kemampuan beradaptasi tinggi, belajar mandiri dan memiliki kepercayaan diri.

Pembentukan Karakter, Etika dan Moral menjadi prioritas utama di Parami Buddhis School. Siswa dikenalkan pula bahasa internasional terutama Mandarin sejak dini. (*)

Ditulis: Miguel Dharmadjie, Penyuluh Agama Buddha Non PNS

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved