RILIS

Ini Dia Juara Duta Safety Riding SMU/SMK Sederajat se-Sulselbar

Yamaha bekerja sama PT Suracojaya Abadimotor menggelar Duta Safety Riding khususnya di Sekolah mereka, dan kabupaten/kota mereka pada umumnya.

Ini Dia Juara Duta Safety Riding SMU/SMK Sederajat se-Sulselbar
RILIS
Grand Final Duta Safety Riding di laksanakan di Suraco Building, Kamis 19 Desember 2019 

MAKASSAR - Tekan angka kecelakaan yang masih cukup tinggi menjadi perhatian banyak produsen otomotif nasional, tak terkecuali PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) yang terus melakukan kampanye safety riding kepada masyarakat.

Khusus Pelajar dan usia dini, Yamaha bekerja sama PT Suracojaya Abadimotor sebagai main dealer area Sulawesi Selatan dan Barat, mengadakan kompetisi yang nantinya akan menjadikan mereka sebagai Duta Safety Riding khususnya di Sekolah mereka, dan kabupaten/kota mereka pada umumnya.

Yamaha Riding Academy telah berlangsung sejak April hingga November 2019.
Saat ini, Yamaha Riding Academy telah melakukan sosialisasi Safety Riding di 12 kabupaten/kota dan 60 Sekolah di Sulawesi Selatan dan Sulewasi Barat.

Sosialisasi Safety Riding diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para pelajar, untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor. 

Kegiatan ini berhasil menyeleksi 53 orang peserta yang akan bertanding di kota Makassar di grand Final, Grand Final sendiri di laksanakan di Suraco Building, Kamis 19 Desember 2019 dengan memunculkan 3 juara umum
1. Laura Enricha Rossarinda (SMA Negeri 4 Palopo)
2. Raiszka Benati (SMA Negeri 12 Makassar)
3. Falix Satria Maulana (SMA Somba Opu)
sedangkan 30 peserta terbaik juga akan mendapatkan tiket wisata dan berkunjung ke pabrik Yamaha

“Kita menyelenggarakan kegiatan Yamaha Riding Academy (YRA), salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha ini agar para siswa siswi sadar bahaya di jalanan," kata Penanggung Jawab Yamaha Riding Academy area Sulawesi Selatan dan Sulewasi Barat, John F Nomleni.

"Masih banyak sekali yang ugal-ugalan di jalan, pakai motor tidak sesuai aturan, tidak punya SIM," lanjutnya.
John berharap kegiatan ini dapat menyadarkan para pelajar untuk berkendara dengan aman di jalan.

Selain diberikan materi, peserta Yamaha Riding Academy juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung bagaimana cara berkendara yang baik dan benar.
“Kita latih mereka berkendara sepeda motor secara langsung, kita latih bagaimana postur tubuh yang baik dalam berkendara, cara berbelok, cara mengerem, hingga tata cara turun dan naik dari motor itu semua ada standar keselamatannya,” ucapnya.

“Duta Safety Riding nantinya bertugas untuk melakukan sosialisasi Safety Riding di sekolah masing-masing, agar Ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Hal ini akan terus dilanjutkan sebagai bentuk Komitmen dari PT Suracojaya Abadimotor sebagai main dealer area Sulawesi Selatan dan Sulewasi Barat, untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved