Hari Ibu 2019

Hari Ibu 2019, 12 Desa Terpencil di Bone dan Wajo Nikmati Listrik

Apalagi dengan target Rasio Elektrifikasi 100% akan terus digenjot PLN hingga tahun 2020 utamanya dalam hal Lisa (Listrik Desa).

Hari Ibu 2019, 12 Desa Terpencil di Bone dan Wajo Nikmati Listrik
justang/tribunbone.com
General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu, Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo Eman Sulaeman dan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud hadir peresmian penyalaan listrik desa (LiSa) tepatnya di Dusun Labakka, Desa Abbanuange, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Melistriki pelosok desa memang menjadi amanah dan tugas mulia yang diemban oleh PLN.

Apalagi dengan target Rasio Elektrifikasi 100% akan terus digenjot PLN hingga tahun 2020 utamanya dalam hal Lisa (Listrik Desa).

Sehari setelah perayaan Hari Ibu, 22 Desember 2019, warga 12 desa di Kabupaten Bone dan Wajo berbahagia.

Pasalnya, mereka telah menikmati listrik yang ditandai dengan peresmian penyalaan listrik desa (LiSa) di Dusun Labakka, Desa Abbanuange, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Senin (23/12/2019).

Hadir dalam peresmian penyalaan listrik yakni General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu, Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo Eman Sulaeman dan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud.

Adapun 12 desa yang siap dilistriki tersebut adalah Desa Watangcani Kecamatan Bontocani Bone, Desa Turucinnae Kecamatan Lamuru Bone, Desa Abbanuangge Kecamatan Maniang Pajo Wajo,
Desa Arrajang Kecamatan Gillireng Wajo, Desa Gillireng Kecamatan Passeloreng Wajo.

Serta Desa Inrello Kecamatan Kera Wajo, Desa Bulu Siwa Kecamatan Pitumpanua Wajo, Desa Sijeling Kecamatan Tellu Siatinge Bone, Desa Baringen Kecamatan Libureng Bone, Dusun Assarajange Kecamatan Libureng Bone, Desa Awo Kecamatan Kera Wajo, dan Desa Sakkoli Kecamatan Sajoanging Wajo.

Dengan potensi 588 pelanggan, PLN telah membangun infrastruktur hingga 47,34 kms Jaringan Tegangan Menengah (JTM), 35,17 kms Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan 20 buah gardu distribusi dengan total sebesar 800 kVa.

Tantangan yang sering dihadapi PLN adalah akses jalan yang rusak dan medan terjal. Tetapi hal tersebut bukan menjadi halangan bagi petugas PLN untuk menjalankan tugas mulia ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai desa tersebut adalah 60 menit dari kota Sengkang

General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu optimis seluruh desa di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar akan terlistriki di tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved