Unismuh

Begini Cara Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Peringati Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu ini merupakan kolaborasi Etika Studio, Jurusan Seni Rupa Unismuh Makassar, Komunitas Puisi (KoPi) Makassar, dan Rumah Seni Kasumba

Begini Cara Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Peringati Hari Ibu
Rusdin Tompo
Puluhan mahasiswa Jurusan Seni Rupa Unismuh ikut meperingatan Hari Ibu, dengan melakukan sketch bersama di Etika Studio, Jl Tamalate 1 Kav 8, Makassar, Minggu (22/12/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan mahasiswa Jurusan Seni Rupa Unismuh ikut meperingatan Hari Ibu, dengan melakukan sketch bersama di Etika Studio, Jl Tamalate 1 Kav 8, Makassar, Minggu (22/12/2019).

Peringatan Hari Ibu ini merupakan kolaborasi Etika Studio, Jurusan Seni Rupa Unismuh Makassar, Komunitas Puisi (KoPi) Makassar, dan Rumah Seni Kasumba.

Mengangkat tema Ibu, Potret & Puisi, selain menyeket bersama secara live, kegiatan ini juga diisi pembacaan puisi dan sharing quote bertema Ibu.

Menariknya, meskipun para mahasiswa itu hobi menggambar/melukis, namun beberapa orang mengaku baru pertama kali menggambar wajah ibunya.

"Ini cara anak-anak mengingat dan mengekspresikan rasa cinta kepada ibunya, sesuai bakat yang dimilikinya," jelas dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Seni Rupa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, AH Rimba dalam rilis, Senin (23/12/2019).

Pemilik Etika Studio, Irfan Jaury mengakui bahwa ini memang ide baru dan unik, karena itu dia mendukung kegiatan kreatif ini.

Ada sejumlah orang hadir membacakan puisinya dari kalangan dosen maupun mahasiswa, antara lain Dr Ramsiah Tasruddin, Khairil Anwar (mahasiswa Unismuh) dan Supriadi Agustiawan.

Selain itu, hadir tokoh aktivis dan mantan anggota DPR RI, Asmin Amin yang membacakan puisi ciptaannya "Sang Penentu", dan juga memberikan testimoni, sekaligus sharing quote.

"Cinta yang sesungguhnya itu adalah rahim. Dan rahim itu ada pada ibu," kata Asmin.

Malam itu, ibu memang menjadi tema sentral pembacaan puisi dan lagu-lagu yang dinyanyikan.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved