Unhas

Unhas Miliki 28 Persen Mahasiswa Penerima Beasiswa Daerah 3T, Lampaui Kuota PTNBH

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), pemerintah memberi mandat kepada Unhas untuk menerima minimal 20% mahasiswa program Daerah 3T

Unhas Miliki 28 Persen Mahasiswa Penerima Beasiswa Daerah 3T, Lampaui Kuota PTNBH
Ist
Universitas Hasanuddin melampaui kuota target penerimaan mahasiswa baru untuk program daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin melampaui kuota target penerimaan mahasiswa baru untuk program daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), pemerintah memberi mandat kepada Unhas untuk menerima minimal 20% mahasiswa program Daerah 3T ini.

Tahun 2019, Unhas dapat melampaui mandat statuta tersebut.

Saat ini, dari 25.942 mahasiswa aktif untuk program strata satu, sebanyak 7.125 atau 28,43% mahasiswa aktif Unhas adalah penerima beasiswa.

Untuk mencapai mandat tersebut, Unhas tidak mungkin dapat berjalan sendiri.

Memberi peluang kepada mahasiswa asal daerah 3T, berarti harus menyiapkan mereka dukungan pendanaan melalui beasiswa.

“Donatur yang memberi beasiswa kepada mahasiswa kami berasal dari 50 institusi. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya. Capaian ini bukan hanya untuk Unhas, tetapi merupakan wujud kolaborasi bersama untuk mencapai SDM Unggul yang menjadi cita-cita bangsa,”ucap Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah.

Hal itu disampaikan Suharman, saat Gathering Night bersama Mitra dan Donatur di Novotel Hotel, Makassar, Sabtu (21/12/2019).

Turut hadir pula wakil dari donator dan mitra Unhas yang berasal dari berbagai kalangan.

Selain lembaga pemerintah pusat (seperti Kementerian dan Lembaga Negara), juga terdapat sejumlah Pemerintah Daerah, Perusahaan Swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Lembaga Amal, dan Yayasan.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved