BKB dan PKK Desa Ussu Gelar Lomba Tumbuh Kembang Balita

Guna mewujudkan itu, BKB dan PKK desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar lomba tumbuh kembang balita

BKB dan PKK Desa Ussu Gelar Lomba Tumbuh Kembang Balita
citizen reporter
BKB dan PKK desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar lomba tumbuh kembang balita dan balita sehat 

Citizen Reporter Andi Narwis, Pendamping PKPM Lutim Bidang Keuangan dan Monev

Tumbuh kembang anak adalah faktor utama mencapai generasi cerdas, yang merupakan periode emas seorang anak.

Guna mewujudkan itu, BKB dan PKK Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar lomba tumbuh kembang balita dan balita sehat, di Warkop Bumdes Matimpa desa Ussu, Minggu (22/12/2019).

Lomba dibuka oleh kepala Desa Ussu Rahmat Aldin, didampingi ibu ketua Tim Penggerak PKK Desa Ussu Rukmiati dan sejumlah panitia lomba.

Peserta lomba terdiri dari anak anak balita yang berasal dari Desa Ussu.

Adapun jenis jenis lomba diantaranya lomba merangkak, lomba mewarnai,memasukkan bola dalam keranjang.

"Tak kalah menariknya lomba ini dirangkaikan dengan lomba penganan yang berbahan dasar non beras dan tepung seperti pisang, ubi, sagu dalam program B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) ucap Mulfiani sebagai panitia lomba"

Turut hadir sebagai juri pada lomba ini diantaranya, Nirmawati,S.Tr Keb. dari PKM kec. malili, Rahmawati, SKM dari DP2KB Kabupaten Luwu Timur.

BKB dan PKK desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar lomba tumbuh kembang balita dan balita sehat
BKB dan PKK desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar lomba tumbuh kembang balita dan balita sehat (citizen reporter)

Selain itu beberapa unsur lainnya yang terlibat yaitu Penyuluh KB Husmawati Husain, dan Rahmawati selaku ketua BKB Desa Ussu.

"Kegiatan ini sepatutnya dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan peran serta orang tua dalam merawat, membina anak anaknya sebagai generasi penerus bangsa," ujar Kepala Desa Ussu Rahmat Aldin.

"Selain itu, kegiatan semacam ini menjalin ikatan silaturahmi diantara warga apalagi dengan kehadiran Warkop Mattimpa yang menyediakan sarana untuk berkegiatan, ungkap kepala Desa Ussu menutup sambutannya. (*)

Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved