Kabar Buruk untuk SBY dan AHY, Artis Hengky Kurniawan Tinggalkan Partai Demokrat ke PDIP Kubu Jokowi

Kabar buruk untuk Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), artis Hengky Kurniawan tinggalkan Partai Demokrat ke PDIP

Kabar Buruk untuk SBY dan AHY, Artis Hengky Kurniawan Tinggalkan Partai Demokrat ke PDIP Kubu Jokowi
DOK PRIBADI VIA INSTAGRAM.COM/@SONYAFATMALA
Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar buruk untuk Ketua Umum Partai Demoktat, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), artis Hengky Kurniawan tinggalkan Partai Demokrat ke PDIP kubu Jokowi, apa sebab?

Ramai kabar jika Partai Demokrat ditinggalkan salah satu kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah dan berlatar belakang artis kondang.

Artis Hengky Kurniawan tinggalkan Partai Demokrat, lalu merapat ke PDIP kubu Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku belum mengetahui Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demorkat.

Namun, Syarief Hasan mengatakan, apabila Hengky Kurniawan memutuskan mengundurkan diri dari Partai Demokrat, itu adalah pilihan pribadi dan tak perlu dipersoalkan.

"Ya bagi kami hak berpolitik itu kan hak individu. Kalau nyaman di Partai Demokrat kami berterima kasih, kalau ada yang merasa tidak nyaman di Demokrat ya masa kami harus tahan," kata Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat Elsa Ikdul Farid membenarkan, Hengky Kurniawan mundur dari partai pemenang Pemilu 2009 itu dan pindah ke partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019.

Elsa mengatakan, seluruh kader Partai Demokrat di Bandung Barat kecewa atas keputusan Hengky Kurniawan.

"Kami DPC Partai Demokrat mendengarkan suara dari kader - kader yang merasa kecewa dari mulai ranting, PAC dan pengurus, biarlah masyarakat yang menilai terkait sikap politik yang diambil Hengky," kata Elsa dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (20/12/2019).

Elsa mengatakan, jajaran pengurus Partai Demokrat di Bandung Barat tidak terganggu atas keputusan Hengky tersebut. Menurut dia, para kader tetap kompak dan loyal terhadap partai berlogo mercy tersebut.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved