Natal

600 Banser Sulbar Siap Bantu TNI-Polri Amankan Perayaan Natal 2019

Sebanyak 600 Anggota Banser NU tersebut tersebar di enam kabupaten di Sulawesi Barat.

600 Banser Sulbar Siap Bantu TNI-Polri Amankan Perayaan Natal 2019
Banser Sulbar
Kasat Korwil Banser Sulawesi Barat, Anshar (tengah) foto bersama dengan Kasat Korwil Banser Sulsel, Abbas Rauf (kiri) dan Kepala Bagian Informasi dan Humas Banser Sulbar Ikhsan Hidayah (kanan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebanyak 600 kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sulawesi barat siap bantu TNI-Polri amankan perayaa Natal Tahun 2019.

Sebanyak 600 Anggota Banser NU tersebut tersebar di enam kabupaten di Sulawesi Barat.

"Kita siap membantu aparat menjaga kondusifitas keamanan. Untuk di Sulbar ada 600 pasukan Banser siap membantu TNI-Polri untuk mengamankan kegiatan Natal saudara-saudara nasrani," ujar Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasat Korwil) Banser Sulawesi Barat, Anshar, kepada Tribun-Timur.com, Jumat ( 20/12/2019).

Anshar mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Banser di Sulawesi Barat tetap dibawah kendali dari pihak pengaman TNI dan Polri.

Sehingga ia meminta seluruh kader Banser yang melakukan pengamanan tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan kepolisian.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas keamanan menjelan Natal dan juga tahun baru,"katanya.

Pengamanan yang dilakukan oleh Banser terhadap kegiatan gereja selama perayaan Natal sebagai bentuk toleransi antara umat beragama yang ada di Sulawesi Barat.

"Kita harus menjaga perdamaian, kami di Banser bukan gereja yang kita jaga tapi sesama manusia dan kedamainnya,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved