RILIS

60 Mahasiswa Politani Pangkep Ikuti Pembekalan Sebelum PKPM, Ini Tujuannya

60 mahasiswa PPNP Pangkep menjalani pembekalan selama 2 hari, mulai tanggal 18 sampai tanggal 19 Desember 2019

60 Mahasiswa Politani Pangkep Ikuti Pembekalan Sebelum PKPM, Ini Tujuannya
Istimewa
Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) menjalani pembekalan selama 2 hari, mulai tanggal 18 sampai tanggal 19 Desember 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Politeknik Pertanian Unhas yang berada di Kecamatan Sigeri Mandalle Kabupaten Pangkep kini berubah nama menjadi Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP).

Sebanyak 60 mahasiswa PPNP Pangkep menjalani pembekalan selama 2 hari, mulai tanggal 18 sampai tanggal 19 Desember 2019.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung di Gedung Iptek Prof Dr Achmar Mallawa Kampus  PPNP Kabupaten Pangkep di Jalan Poros Makassar - Pare.

Mahasiswa tersebut diberikan  pembekalan khusus sebelum mengikuti program  pengalaman kerja praktek  mahasiswa ( PKPM)

Peserta merupakan Mahasiswa dari Program Studi Agribisnis perikanan, yang nantinya  magang di industri - industri perikanan yang berada di beberapa provinsi termasuk di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Agribisnis Dr  Mauli Kasmi SPi MSi, Ketua Prodi Agribisnis perikanan Abdullah SPi MSi, Ketua Panitia PKPM 2019-2020 Dr Yuliana SPi MSi

Wakil Direkrur 1 bidang akademik, Adam Raihan, SPi MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk membekali mahasiswa sebelum terjun langsung ke dunia kerja nyata

"jaga kedisiplinan serta nama baik almamater, dan benar - benar manfaatkan kesempatan untuk bisa menambah pengalaman" ujar adam raihan,

Pada kesempatan yang lain, ketua panitia PKPM 2019- 2020 , Dr. Yuliana SPi MSi, menambahkan bahwa, kegiatan magang ini akan berlangsung selama 3 bulan mulai januari sampai dengan maret 2020.

Pembekalan ini rutin dilakukan setiap tahun bagi mahasiswa semester akhir (Diploma 3).

"Setelah rangkain PKPM selesai, Para Mahasiswa kembali untuk melakukan ujian hasil rekapitulasi PKPM" ungkap ketua Panitia PKPM.
 ia menambahkan setelah ujian rekapitulasi selesai,  Mahasiswa mengikuti Seminar dan ujian tugas akhir, sebagai syarat penyelesaian studinya.

Adapun Stakeholder dalam acara ini di bawakan oleh perwakilan dari  bidang Cold Storage, Bidang Budidaya (Pembesaran dan Pembenihan), serta pihak perbankan.(*)

 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved