Tribun Enrekang

KPU Bahas Soal Rumah Pintar Pemilu Dihadapan Pemuda Muhammadiyah Enrekang

Kali ini sasarannya adalah organisasi pemuda yaitu, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang.

Muh Asiz Albar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang kembali menggelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) sasarannya adalah organisasi Pemuda, yaitu Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, kembali menggelar audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Kali ini sasarannya adalah organisasi pemuda yaitu, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang.

RPP kali ini dilangsungkan di Aula Satuan Pendidikan Nonformal SKB Kabupaten Enrekang, Kecamatan Enrekang.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Yunus dan Baharuddin sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan memaparkan hakikat keberadaan dan fungsi RPP.

“Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui dua cara yakni, audiensi dan fasilitasi,” kata Yunus, Kamis (19/12/2019).

Ia menjelaskan, RPP disatu sisi sebagai program pendidikan pemilih, dan pada sisi yang lain menjadi wadah bagi komunitas pegiat pemilu untuk membangun gerakan.

Sementara Baharuddin mengatakan, RPP hadir untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi.

Selain itu, RPP juga hadir untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Oleh karenanya, KPU Kabupaten Enrekang terus bergerak dan menjalin kemitraan dengan semua kalangan atau pun komunitas, untuk melakukan pencerdasan politik kepada mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang, Deceng Rumbu, mengapresiasi KPU Kabupaten Enrekang karena telah dilibatkan dalam kegiatan RPP.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved