Tribun Bone

Camat dan Kades Sinjai - Bone Dikumpulkan Diskominfo Sulsel, Bahas Apa?

Hal itu melalui penguatan peran dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa.

Camat dan Kades Sinjai - Bone Dikumpulkan Diskominfo Sulsel, Bahas Apa?
istimewa
Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) Statistik dan Persandian Sulawesi Selatan(Sulsel) melaksanakan Bimbingan Teknis(Bimtek) keterbukaan Informasi publik melalui penguatan peran dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE- Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) keterbukaan Informasi publik.

Hal itu melalui penguatan peran dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Novena, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan bimtek tersebut dihadiri  sebanyak 867 orang. Terdiri dari Camat dan Kepala Desa(Kades) se-kabupaten Bone dan Sinjai.

Turut hadir Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulsel, A Hasdullah.

Forkopimda Bone, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kadis Kominfo Sinjai Firdaus, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran.

Bimtek tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Keterbukaan  Informasi Publik dengan Standard Layanan Informasi dan Dokumentasi Melalui Penguatan Fungsi dan Peran PPID Desa”.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulsel Andi Hasdullah mengatakan, pelaksanaan bimtek untuk mengimplementasikan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik.

Juga menindaklanjuti Peraturan Komisi Informasi (Perki) terkait standar layanan informasi desa.

"Selain itu, juga dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan Gubernur Sulsel dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang terbuka, transparansi.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved