Pramuka Luwu Timur

Anggota Pramuka Luwu Timur Diberi Orientasi Instruktur Saka Bakti Husada

Berlangsung selama tiga hari mulai 17 sampai 19 Desember 2019 di Sekertariat Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan Malili.

Anggota Pramuka Luwu Timur Diberi Orientasi Instruktur Saka Bakti Husada
ivan/tribunlutim.com
Anggota Pramuka diberi Orientasi Instruktur Saka Bakti Husada tingkat Luwu Timur di Sekertariat Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu Timur, Malili, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Anggota Pramuka diberi Orientasi Instruktur Saka Bakti Husada tingkat Luwu Timur di Sekertariat Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu Timur, Malili, Selasa (17/12/2019).

Berlangsung selama tiga hari mulai 17 sampai 19 Desember 2019 di Sekertariat Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan Malili.

Sebanyak 55 peserta berpartisipasi terdiri dari 19 pengurus Saka Bakti Husada kabupaten dan 36 peserta dari pimpinan Saka Bakti Husada dan Pamong Saka Bakti Husada Ranting.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, kesehatan adalah hak fundamental setiap manusia.

"Dan menjadi tanggung jawab semua pihak agar hak ini dapat diperoleh semua rakyat tanpa terkecuali," kata Bupati Luwu Timur kepada TribunLutim.com, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya, dalam masyarakat, terdapat berbagai potensi yang dapat mendukung keberhasilan program-program kesehatan.

"Salah satu kata Husler kata dia adalah upaya untuk membentuk tenaga kader pembangunan kesehatan adalah membekali dengan pengetahuan.

Serta keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang merupakan bagian penting dari pembangunan nasional.

Ia mengatakan, satuan karya Pramuka Bakti Husada adalah salah satu jenis satuan karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan.

Diharapkan dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan kerja dibidang kewirausahaan.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved