BNNP Sulbar

VIDEO: BNNP Sulbar Rilis Pengungkapan Penyelundupan 11 Ball Sabu dari Malaysia

BNNP Sulbar merilis pengungkapan penyelundupan sabu sebanyak 11 ball dengan berat 550 gram dari Malaysia.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar merilis pengungkapan penyelundupan sabu sebanyak 11 ball dengan berat 550 gram dari Malaysia.

Press rilis dipimpin Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Kenedy didampingi Kabid Brantas AKBP Herman Mattanete di kantornya, Selasa (17/12/2019).

Barang haram tersebut rencana akan diedarkan di wilayah Sulawesi Barat jelang malam pergantian tahun. Namun berhasil digagalkan oleh petugas BNNP Sulbar, Senin (16/12/2019).

Pengungkapan ini berawal saat operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh Polsek Binuang, BNNP Sulbar dan BNNK Polman di depan Mapolsek Binuang.

Dua pelaku yang yakni Andry (42) dan Emri (26) dihentikan mobilnya, Calya Nopol DP 1078 RA oleh aparat dan dilakukan penggeledahan.

Setelah dilakukan penggeledahan mobil kedua pelaku ditemukan barang bukti berupa paket sabu sebanyak 11 ball yang tersimpan di cooler box atau termos pendingin.

Kenedy mengungkapkan penyelundupan sabu setengah kilogram itu dikirim dari Malaysia melalui pelabuhan Pare-pare, Sulsel.

Adapun dua tersangka yang diamankan, Andry adalah warga Kecamatan Matakali, Polman dan Emri warga Rappogding Utara, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman.

Kedua pelaku saat ini diamankan di kantor BNNP Sulbar. Adapun barang bukti lain yang diamankan yakni satu buah termos pendingin, tiga handphone dan satu unit mobil.

Berapa ancaman hukuman pelaku dan bagaimana pengungkapan bisa dilakukan. Simak videonya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved