Tribun Sulsel

Hadiri Rakor Kejaksaan Tinggi, Gubernur Sulsel Beberkan Rp 6,5 Triliun Aset Pemprov Kembali

Menurut Nurdin, diawal pemerintahannya, selama kurang lebih setahun, Kejati Sulsel memberikan kontribusi besar bagi Pemprov Sulsel.

Hadiri Rakor Kejaksaan Tinggi, Gubernur Sulsel Beberkan Rp 6,5 Triliun Aset Pemprov Kembali
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, Rabu (18/12/2019) di sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kejaksaan Pringgo Sulawesi Selatan di Jl Urip Sumoharjo, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Para Jaksa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan adalah orang paling berjasa di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, Rabu (18/12/2019) disela acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kejaksaan Pringgo Sulawesi Selatan di Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Menurut Nurdin, diawal pemerintahannya, selama kurang lebih setahun, Kejati Sulsel memberikan kontribusi besar bagi Pemprov Sulsel.

Salah satunya mengenai pendampingan kejaksaan, terkait penertiban aset daerah.

Nurdin mengatakan pendampingan ini merupakan bentuk nyata untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Penertiban Aset tersebut sudah dibuktikan Pemprov Sulsel melalui pendampingan kejaksaan sebanyak Rp 6.5 triliun, ditambah dengan pengembalian aset milik Kementerian senilai Rp900 miliar.

"Kita berhasil mengembalikan aset kita yang totalnya Rp 6,5 triliun. Bahkan terakhir dari kementrian juga dikembalikan senilai Rp900 miliar jadi total Rp 7,4 triliun," kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Sementara itu Nurdin Abdullah juga mengatakan apresiasi kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih saya pada pak Kejati (Sulsel), KPK, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota yang betul-betul telah mengubah cara pandang, mengubah images rakyat selama ini," tambahnya.(sal)

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved