Pemkab Gowa

Bupati Gowa Terbitkan Perbup Antisipasi Kenaikan Harga Gas Elpiji

Perbup itu dikeluarkan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan harga gas LPG3 kilogram (Kg) khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Bupati Gowa Terbitkan Perbup Antisipasi Kenaikan Harga Gas Elpiji
Humas Pemkab Gowa
Sekkab Gowa H. Muchlis memimpin High Level Marketing (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggi Mae, Rujab Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengeluarkan aturan melalui Peraturan Bupati (Perbup) Gowa Nomor 44 Tahun 2019 Tentang Harga Enceran Tertinggi (HET) pada Gas LPG 3 Kg.

Perbup itu dikeluarkan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan harga gas LPG3 kilogram (Kg) khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H. Muchlis mengatakan, aturan tersebut dikeluarkan sebagai upaya pemerintah agar harga Gas LPG 3 Kg bagi masyarakat tetap stabil apalagi saat memasuki Natal dan Tahun Baru nantinya.

Selain itu untuk memproteksi bahwa persedian Gas LPG 3 Kg betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi.

"Kedepan kami berharap ketersediaan Gas LPG 3 Kg yang memang disubsidi untuk masyarakat kurang mampu dapat mereka dapatkan sesuai kebutuhannya," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (18/12/2019).

Pemkab Gowa, katanya, komitmen agar seluruh ASN tidak lagi menggunakan gas bersubsidi ini dan beralih ke Bright Gas.

Olehnya, Muchlis meminta agar seluruh camat dapat mengambil database terkait jumlah maupun lokasi agen maupun pangkalan di wilayahnya masing-masing.

Kemudian di awasi apakah HET yang ditawarkan diluar dari aturan yang ditetapkan atau tidak.

"Kita pun berharap agar agen dan pangkalan melakukan transparansi bahwa dirinya adalah agen maupun pangkalan yang resmi. Termasuk dapat mengidentifikasi siapa-siapa yang dapat dan tepat mendapatkan layanan pembelian Gas LPG ini," katanya

Sementara, bagi masyarakat di lapangan jika menemukan harga yang tidak sesuai dalam aturan maka diperintahkan untuk melaporkan langsung kepada pihak terkait.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved