Tribun Pangkep

Terkait Pembangunan Kantor Disdukcapil, Dewan Panggil Kadis Dinas Tata Ruang Pangkep

Komisi III DPRD Pangkep, akan memanggil Dinas Tata Ruang terkait pembangunan Kantor Disdukcapil Pangkep

Terkait Pembangunan Kantor Disdukcapil, Dewan Panggil Kadis Dinas Tata Ruang Pangkep
TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Pembangunan Kantor Disdukcapil di Jl HM Arsyad B, Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Hari ini, Komisi III DPRD Pangkep, akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Tata Ruang terkait pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pangkep atau Disdukcapil Pangkep.

"Soal permasalahan ini, kami di Komisi 3 sudah buat agenda untuk rapat kerja dengan OPD terkait secepatnya dan rencananya hari ini," kata Ketua Komisi 3 DPRD Pangkep, Ramli kepada Tribun Timur, Selasa  (17/12/2019).

Ramli mengaku, terkait hal itu DPRD Pangkep akan meminta Kepala Dinas Tata Ruang Pangkep,  Sudirman menjelaskan terkait permasalahan ini, termasuk gaji buruh yang belum dibayarkan.

"Bukan ranah kami untuk bertanya langsung, karena mereka rekanan OPD terkait jadi kita desak OPD nya supaya ada solusinya dan jelaskan ke kami," ujar Ramli.

Ramli menyebut, belum bisa menyimpulkan terkait permasalahan ini, sebelum membahasnya dengan OPD terkait.

"Intinya, pasti kita akan meminta OPD terkait untuk ditindak secara tegas rekananya, harus ada sangsi yang memberatkan rekanan, karna ini juga menghambat pembangunan didaerah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang Pangkep, Sudirman mengaku tidak mengetahui terkait gaji tukang yang belum dibayarkan.

"Soal gaji tukangnya, kami tidak mengetahui karena itu masalah internal kontraktor,"  katanya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Kantor Disdukcapil di Pangkep terbengkalai.

Pembangunan Kantor Diskucapil Pangkep tahun ini dari anggaran APBD 2019 dan sudah masuk tahap II lanjutan dengan anggaran Rp 721 juta.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved