KPU Bone

KPU Bone Perkenalkan RPP, Pusat Informasi Seputar Pemilu

Di depan awak media, Komisioner KPU Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita menjelaskan terkait Rumah Pintar Pemilu(RPP).

KPU Bone Perkenalkan RPP, Pusat Informasi Seputar Pemilu
justang/tribunbone.com
Komisioner KPU Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita bersama Kasubag Teknis dan Humas KPU Bone Rita Febrianti memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu(RPP) di Kantor KPU Bone, Selasa (17/12/2019) 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai pusat informasi seputar Pemilihan Umum(Pemilu).

Di depan awak media, Komisioner KPU Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita menjelaskan terkait Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Kata Mita, saat ini Kantor KPU Kabupaten Bone sudah dilengkapi dengan rumah pintar pemilu untuk pendidikan pemilih bagi masyarakat.

Selain untuk meningkatkan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu, RPP juga diharapkan bisa menjadi wadah meningkatkan kualitas pemilih.

"Jadi rumah pintar pemilu untuk meningkatkan kuanititas pemilih lebih tinggi yang berbarengan dengan kualitas pemilih sendiri, selain kuantitas pemilih lebih tinggi, kualitas pemilih juga lebih bagus," kata Harmita di Kantor KPU Bone, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Selasa (17/12/2019).

"Tugas kami di KPU bagaimana terus mengedukasi masyarakat agar supaya kesadaran politiknya itu lebih baik, memilih itu bukan karena faktor A, faktor B," tambah wanita asal Ajangale ini.

Sementara itu Kasubag Teknis dan Humas KPU Bone Rita Febrianti menambahkan RPP yang sudah terbentuk seluruh kabupaten se Indonesia menjadi wahana pendidikan tentang demokrasi dan kepemiluan.

"RPP ini wadah untuk memberikan informasi seputar Pemilu dan demokrasi, kita membuka akses layanan ke masyarakat seluas luasnya," kata Rita.

"Jadi siapa saja bisa berkunjung di sini seperti komunitas maupun lembaga yang hendak tahu terkait pemahaman Pemilu, terbuka setiap hari kerja," kata Rita.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @justangmuh

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved