KPU Palopo

KPU Palopo Perkenalkan RPP Serentak di 5 Sekolah, Ini Tujuannya

Sosialisasi tentang kepemiluan itu dilaksanakan di SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMA Negeri 6, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 4.

Hamdan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar sosialisasi serentak di lima sekolah, Senin (16/12/2019) 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, menggelar sosialisasi serentak di lima sekolah, Senin (16/12/2019).

Sosialisasi tentang kepemiluan itu dilaksanakan di SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMA Negeri 6, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 4.

Setidaknya dua ratusan siswa dari 5 sekolah tersebut ikut ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi ini.

Anggota KPU Kota Palopo Iswandi Ismail menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan serentak di lima sekolah tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan RPP ke masyarakat terutama ke pemilih pemula.

"Tujuannya agar masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar kepemiluan, bisa mendapatkannya melalui Rumah Pintar Pemilu yang ada di kantor KPU Palopo dan ini terbuka untu siapa saja," terangnya.

Wandi sapaan akrab mantan jurnalis ini menambahkan, jika beragam informasi terkait kepemiluan mulai dari sejarah pemilu di Indonesia hingga regulasi-regulasi terkait pemilu dan informasi lainnya terdapat di Rumah Pintar Pemilu ini.

"Suguhan informasi tersebut dikemas dalam bentuk info grafis, foto, dan audio visual, serta tentu saja penjelasan langsung dari kami kepada setiap orang yang datang untuk mencari tahu info seputar kepemiluan," jelas Wandi.

Tidak hanya pelajar yang menjadi sasaran sosialisasi keberadaan RPP tersebut, namun juga seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam waktu dekat kami juga mengundang Majelis Taklim dan beberapa komponen masyarakat lainnya, untuk datang berkunjung ke RPP," tambahnya.

Lebih jauh Wandi menyebutkan, jika program RPP tersebut akan dilaksanakan sepanjang waktu dengan tidak melihat apakah ada tahapan pemilu ataupun pilkada.]

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved